Sukabumi Update

Gapura Serukan Pilkada Damai, Ini Pesannya

SUKABUMIUPDATE.com-Penyelenggaraan Pilkada serentak di beberapa daerah yang akan digelar Desember 2020 ini turut mengundang perhatian serius lembaga sipil anti korupsi, LSM Gerakan Aktivis Penyelamat Uang Negara (GAPURA) RI.

“Apalagi pelaksanaannya tepat di bulan dan hari yang sama dengan Hakordia 2020,” kata Sekretaris Jenderal DPP LSM GAPURA RI, Bulderi Sebastian, Kamis (25/6/2020).

Lembaga kaum pergerakan anti korupsi ini diketahui bersinergi dengan intitusi Polri dan secara resmi memberikan dukungan terhadap penyelanggaraan Pilkada yang aman dan damai, khususnya di Kabupaten Sukabumi.

 “Keamanan dan kedamaian adalah aset termahal dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena itu sudah menjadi kewajiban saya untuk menyampaikan kepada pengurus dan anggota GAPURA khususnya dan kepada masyarakat umumnya, agar tetap menjaga keamanan dan kedamaian dalam pesta rakyat di Pilkada kali ini, terutama di Kabupaten Sukabumi” sambung Ketua Umum LSM GAPURA RI, Hakim Adonara.

BACA JUGA: Aklamasi, Hakim Kembali Jabat Ketum LSM Gapura RI

Masih menurut Hakim, dalam proses Pilkada kali ini siapapun Calon Bupati dan Wakil Bupatinya tidak menjadi persoalan. "Karena yang paling utama dan paling penting sebagai refleksi wujud cinta kita terhadap daerah kita adalah bagaimana menjaga aman dan damainya kehidupan bersama di daerah, ini yang saya tekankankan kepada pengurus dan anggota GAPURA di Sukabumi” ujar Hakim.

Diketahui, lembaga sipil anti rasuah yang satu ini tidak hanya membangun sinergi dengan KPK RI tapi juga dengan intitusi Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya di berbagai daerah yang sudah terjalin lama, walau terkadang kritik pedas kerap dilontarkan oleh LSM GAPURA RI terhadap proses penegakan hukum yang dinilainya keliru.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI