Sukabumi Update

Hari Bhayangkara Ke-74, 144 SIM Gratis Diterbitkan Polres Sukabumi Kota

SUKABUMIUPDATE.com - Bertepatan di Hari Bhayangkara ke-74, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi Kota menerbitkan 144 Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis bagi masyarakat yang lahir di tanggal 1 Juli.

Penerbitan SIM tersebut ada yang berupa penerbitan SIM baru maupun yang perpanjangan. "Jadi realisasi penerbitan SIM baru gratis program 1 Juli itu ada 51 SIM (lulus ujian teori dan praktik), dimana rinciannya SIM A ada 9 dan SIM C ada 42. Sementara penerbitan perpanjangan SIM gratis program 1 Juli itu ada 93 SIM. Total 144 SIM," kata Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Atik Suswanti kepada media, Rabu (1/7/2020).

BACA JUGA: Kena Prank Dijemput Polisi Karena Sepatu Curian, Warga Palabuhanratu Dapat SIM Gratis

Atik menjelaskan, dalam menjalankan program tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Bank BRI untuk pembayaran PNBP. "Jadi di Hari Bhayangkara ini kita bekerjasama dengan pihak Bank BRI," tambah Atik.

Sementara itu, salah seorang warga yang mengikuti program SIM gratis, Andy Wickyanto Adikusuma (40 tahun) menuturkan, program SIM gratis tersebut dapat membantu masyarakat yang kesulitan biaya.

"Saya ikut program perpanjangan SIM C gratis. Saya senang sekali bila program ini ada setiap tahun. Dengan adanya ini kita merasa terbantu, terutama soal kesulitan biaya. Terima kasih dan bravo Polri," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI