Sukabumi Update

Diburu di Pantai Citepus Palabuhanratu, Harga Ikan Impun Ternyata Lumayan Juga

SUKABUMIUPDATE.com - Ikan Impun sedang melimpah beberapa hari ini di Pantai Muara Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Warga pun berduyun-duyun membawa alat tangkap mulai dari sirib atau jaring ikan hingga ember, tujuannya memburu ikan tersebut.

Seperti pada Kamis (16/7/2020) kemarin. Warga memadati muara pantai Citepus sejak pagi buta dan kegiatan ini dilanjut pada waktu petang.

BACA JUGA: Berbondong-bondong Warga Pesisir Turun ke Pantai Muara Citepus Sukabumi Demi Ikan Impun

Ikan tersebut ditangkap untuk dikonsumsi dan apabila hasil tangkapan banyak maka akan dijual kepada wisatawan yang berkunjung di objek wisata pantai selatan Kabupaten Sukabumi itu. Harganya ternyata lumayan juga. 

Satu gelas ikan impun harganya Rp 15 ribu dan untuk harga 1 kilogram harganya Rp 60 ribu.

BACA JUGA: Mengenal Nyalawean, Tradisi Dibalik Acara Tangkap Ikan Impun di Pantai Citepus Palabuhanratu

Ikan ini terbilang langka sebab tidak setiap hari ditemukan. Ikan teri nasi, sebutan lain untuk ikan impun biasanya muncul setiap tanggal 25 pada bulan di kalender Hijriah. Namun akhir-akhir ini kemunculnnya tak menentu.

"Buat konsumsi rata-rata, ya kalau dapat banyak kita jual per kilogram seharga Rp 60 ribu, kalau satu gelas bekas minuman Rp 15 ribu," kata Solih (52 tahun) warga.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI