Sukabumi Update

Patut Dicontoh, Warga Curug Kembar Sukabumi Gotong Royong Bangun Rutilahu

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Pasirkaliki RT 01/01 Desa Tanjungsari, Kecamatan Curug Kembar, Kabupaten Sukabumi, kompak bergotong royong membangun rumah panggung tidak layak huni (Rutilahu) milik salah satu warganya.    

Ketua Pemuda Pancasila (PP) Curug Kembar, Hermawan atau yang akrab disapa H Edu menjelaskan, Rutilahu berukuran 5 x 8 meter tersebut milik pasangan suami istri Enjum (36 tahun) dan Erni itu dihuni oleh tiga jiwa.

BACA JUGA: MPC-PP Kabupaten Sukabumi Dikunjungi Tim 9 MPW Jabar, Ini yang Dibahas!

Kondisi rumah tersebut menurut H Edu sangat mengkhawatirkan, bahkan beberapa bagian rumahnya sudah rusak parah, baik atap rumah maupun dinding yang terbuat dari bilik. 

"Rumah itu sudah lapuk dimakan usia, sehingga atas inisiatif Ketua Ranting PP Tanjungsari, Jumyati juga bantuan pribadi Kepala Desa Tanjungsari, E Basori, rumah milik pekerja serabutan itu dirobohkan dan dibangun kembali," jelas H Edo kepada sukabumiupdate.com, Selasa (4/8/2020). 

Pembangunan Rutilahu sudah dimulai Senin (3/8/2020) kemarin, melalui dana swadaya dan gotong royong warga. "Material sudah terhimpun, serta sebagian dana sudah terkumpul yang dikelola oleh Ketua Ranting PP Tanjungsari. Mudah-mudahan pembangunannya berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI