Sukabumi Update

Cek Lokasi! Bakmi Gratis di Hari Jumat, Cara Bersedekah Pengusaha Kuliner Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak pelaku usaha termasuk di Sukabumi mengeluhkan turunnya pendapatan akibat imbas Pandemi Covid-19 ini.

Kendati demikian, kondisi ekonomi yang terdampak pandemi ini tak menyurutkan semangat Bakmi Kaisar untuk bersedekah dengan menyediakan makan bakmi gratis. Jumat Berkah, demikian nama program Bakmi Kaisar ini. 

BACA JUGA: Gerobak Sedekah, Cara Unik Pemuda Sukabumi Ajak Warga yang Ingin Berbagi

Bakmi kaisar yang menggratiskan bakmi setiap hari Jumat di jam tertentu.

"Jadi program Jumat Berkah ini memang rutin setiap hari Jumat. Kebetulan ini sudah berjalan di minggu ketiga. Memang kita free-kan untuk bakmie original. Awalnya untuk orang yang pulang salat Jumat atau istirahat kerja. Tapi sekarang kita free-kan untuk semuanya. Gak hanya ke orang yang pulang Jumatan, ataupun hanya ke orang islam aja, tapi ke semua kalangan yang mau makan ke sini itu free," kata Pemilik Bakmi Kaisar Arimbi Ramadhani kepada sukabumiupdate.com, Jumat (7/8/2020).

Bakmi Kaisar sendiri berlokasi di Jalan Surya Kencana tepatnya di depan kantor Dinas Kesehatan Kota Sukabumi. Arimbi menyebut, tidak ada kuota berapa porsi yang ia siapkan untuk program Jumat Berkah tersebut.

BACA JUGA: Berwisata Sambil Bersedekah di Agro Park, Ponpes Mabda Islam Nyalindung

"Kita gak dipatok harus minimal berapa, sebanyak apapun. Bakmi Kaisar sendiri sudah mau jalan tahun kedua. Kita biasa untuk berbagi. Jadi saya panggil juga bagi orang, yang maaf, tidak beruntung, untuk makan di sini," tutur Arimbi.

Seperti namanya, Arimbi berkyakinan bahwa program Jumat Berkah akan mendatangkan keberkahan bagi kelangsungan usaha yang ia dirikan itu. "Namanya sedekah itu gak ada ruginya. Jadi ya kita ikhlas berbagi aja," pungkas Arimbi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI