Sukabumi Update

Petani Korban Kebakaran di Lengkong Sukabumi Dapat Sumbangan Perabotan

SUKABUMIUPDATE.com - Pemuda yang tergabung dalam komunitas Angkatan Muda Cimanggu (AMC) Community Desa Langkapjaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi galang dana.

Penggalangan tersebut untuk Syamsul (50 tahun) dan keluarganya, seorang petani Kampung Sodong RT 20/05 Desa Langkapjaya, Kecamatan Lengkong, yang rumahnya ludes terbakar pada Sabtu (8/8/2020) lalu.

"Penggalangan dana dilakukan dua kali, pada hari Senin (10/8/2020) mulai pukul 16.00 WIB hingga 17.30 WIB, dan hari Selasa (11/8/2020) dengan jam yang sama," ucap Ketua AMC community, Najli Fikri Wahdatil Imam (30 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Selasa (11/8/2020).

BACA JUGA: Warga Patungan untuk Bangun Rumah Korban Kebakaran Lengkong Sukabumi

Najli mengatakan, penggalangan dana dilakukan di Kampung Cimanggu, dengan mendatangi rumah warga. "Anggota AMC, mendatangi rumah warga, minta donasi seikhlasnya. Ada yang menyumbang uang, beras dan alat rumah tangga. Alhamdulilah warga tidak keberatan, bahkan disambut dengan baik," jelasnya.

"Hasil donasi sudah diserahkan langsung ke Pak Syamsul, berupa uang sebesar Rp 654.000, beras sebanyak 115 kilogram, dan perabotan berupa baskom, gelas, wajan dan panci," ungkapnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI