Sukabumi Update

Tambah Semangat Belajar, Siswa SDN Cikawung Sukabumi Dapat Bantuan Sepatu dan Alat Tulis

SUKABUMIUPDATE.com - 35 paket berupa sepatu dan alat tulis diberikan kepada siswa SDN Cikawung Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi.

Sekolah yang berada di pelosok desa tersebut mendapatkan sumbangan dari komunitas Jampang Peduli (Jampe) dan Indopeduli Adelaide Shoes Solidarity.

Anggota Jampe, Entis Sutisna mengatakan, pemberian paket berupa sepatu, alat tulis dan pelindung muka tersebut merupakan bentuk kepedulian dari para pegiat untuk pelajar di pelosok.

BACA JUGA: Tekad Guru dan Siswa di SDN Cikawung Sukabumi Belajar Tanpa Handphone Android

"Memang tidak seberapa, namun berharap anak-anak bisa lebih semangat dalam belajar, kendati di masa pandemi Covid-19," terangnya.

Sementara itu, perwakilan dari Indopeduli Adelaide Shoes, Risa Rosdiana menambahkan, pemberian bantuan diharapkan bisa meningkatkan motivasi para pelajar di pelosok.

"Kami bekerjasama dengan Jampe, peduli terhadap anak-anak sekolah yang berada di pelosok desa, dengan akses sangat terbatas, terutama jalan yang cukup jauh ke desa maupun kecamatan, untuk memperoleh keperluan sekolah. Karenanya kami memberikan motivasi saja, agar mereka tetap bisa belajar apapun kondisinya," jelasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI