Sukabumi Update

Offroader Kibarkan Merah Putih di Bukit Teletubbies Sukabumi Sambil Promosi Wisata

SUKABUMIUPDATE.com - Komunitas mobil offroad di Sukabumi turut serta memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI dengan melakukan pengibaran bendera merah putih di salah satu objek wisata.

Offroad Pakidulan atau Offpak, demikian nama komunitas otomotif yang mengibarkan bendera merah putih di objek wisata Bukit Teletubbies, Kampung Citarate, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Senin (17/8/2020).

BACA JUGA: Upacara Bendera di Bojonggenteng Sukabumi, Petugas Pakai Sorban dan Sarung

Pengurus komunitas Offpak, Conan mengatakan, totalnya ada sebanyak 27 mobil offroad dengan 85 orang anggota Offpak bersama keluarganya yang ikut melakukan pengibaran bendera merah putih dilokasi wisata Bukit Teletubbies,.

"Tentunya selain sebagai penghormatan kepada hari kemerdekaan juga kami mengenalkan destinasi wisata yang ada di kawasan Geopark terutama di Kecamatan Ciracap," jelasnya. 

BACA JUGA: Gelar Upacara Bendera, Pesan Warga Sukabumi Keturunan Tionghoa di Hari Kemerdekaan

Setiap tahun para penghobi offroad atau offroader tersebut ikut dalam kegiatan upacara HUT bersama Panitia Hari Besar Negara (PHBN) kecamatan. Tetapi karena pandemi, maka  upacara dilaksanakan terbatas. 

"Biasanya kami ikut upacara bendera yang diadakan PHBN kecamatan, namun saat ini tidak ada, sehingga berinisiatif melakukan ditempat wisata, sekalian memperkenalkan tempat wisata di Pajampangan," jelasnya.

Setelah pengibaran bendera, juga digelar perlombaan dan makan bersama untuk mempererat silaturahmi anggota.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI