Sukabumi Update

FKDB Gelar Syukuran 75 Tahun Kemerdekaan RI Lintas Agama dan Budaya

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) menggelar acara syukuran HUT Kemerdekaan RI ke-75 lintas agama dan budaya, Rabu, 19 Agustus 2020, di Gedung Museum Joang 45, Jalan Menteng Raya No. 31, Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Acara berlangsung dari Pukul 16.00 WIB hingga selesai.

Acara syukuran yang dihadiri oleh para relawan dari berbagai organ relawan ini, merupakan suatu wujud rasa syukur yang tiada terhingga atas Kemerdekaan Republik Indonesia yang genap berusia 75 tahun. Selain itu, dengan tema, “Kerukunan Umat Beragama Kokohkan Gerak Indonesia Maju” ini, seluruh organ relawan bersepakat untuk terus membangun kerukunan antar golongan sehingga dengan kerukunan yang dibangun dan terus dipupuk ini bisa memberikan dampak positif kepada keberhasilan pembangunan Indonesia Maju. 

BACA JUGA: Polri Apresiasi Usaha Produksi Tempe Binaan FKDB

H. A. Zaki, ketum FKDB, menjelaskan bahwa sebagai bangsa seyogyanya menyadari bahwa persatuan dan kesatuan merupakan asset terbesar bagi bangsa ini. "Pilpres sudah usai, tinggal bagaimana kita menjalin tali silaturrahim yang erat, kokoh, dan kuat untuk mendukung program pembangunan nasional dengan jargon Indonesia Maju, Indonesia Menang," tegasnya.

Pandemi Covid-19,kata Zaki, tidak hanya berdampak kepada sektor kesehatan saja. Pandemi ini berdampak ke berbagai sektor, terlebih di sektor pertumbuhan ekonomi bangsa ini yang membuat pemerintah memfokuskan perhatiannya pada pengobatan dan pencegahannya serta memberikan berbagai stimulus agar perekonomian bangsa tetap bangkit.

BACA JUGA: MPR-RI Apresiasi Kontribusi FKDB Bantu Hadapi Persoalan Bangsa, Apa Saja?

Zaki menuturkan, pada situasi inilah, nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa merupakan suatu keniscayaan yang harus terus dibina agar bangsa ini terbebas dari keterpurukan. Optimisme Indonesia Maju, Optimisme Indonesia Menang, hanyalah bisa dicapai melalui kebersamaan dalam bingkai Persatuan Indonesia.

"Agama yang berbeda-beda, etnis yang beraneka macam, budaya yang beragam, tidak lagi menjadi suatu kelemahan, namun keberagaman ini justru merupakan suatu berkat dan Rahmat Allah Yang Maha Kuasa untuk kekuatan bangsa Indonesia menuju kemerdekaan hakiki," tegasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI