Sukabumi Update

Ditanam di Sukaraja Sukabumi, Ini Manfaat Sorgum

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni bersama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Sukabumi beserta Forum Komunikasi Generasi Muda Nahdlatul Ulama (FK-GMNU) melaksanakan penanaman sorgum di lahan PTPN VIII Goalpara, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Senin (24/8/2020) 

"Sorgum ini kita harapkan bisa menjadi altermatif pangan di indonesia, selain pengganti nasi, jagung, gandum," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni.

BACA JUGA: Pegiat Wisata Waluran Sukabumi Punya Produk Kuliner Berbahan Sorgum, Penasaran? Yuk Simak

Kapolres berharap kegiatan ini bisa mengedukasi milenial-milenial yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, sehingga menjadi milenial yang tangguh dan unggul menuju Indonesia maju.

Ketua PC PMII kota Sukabumi Isep Ucu Agustina menjelaskan, kegiatan penanaman sorgum bersama Kapolres serta FK- GMNU Kota Sukabumi, sebagai bentuk komitmen untuk memperkuat ketahanan pangan. "Karena di situasi Covid-19 ini, pertahanan pangan harus menjadi yang utama untuk membangun sistem ekonomi yang ada di Indonesia," jelasnya.

BACA JUGA: Pegiat Wisata Waluran Sukabumi Lirik Sorgum untuk Bahan Baku Kuliner Khas Geopark Ciletuh

Sementara itu, Sekretaris Umum FK-GMNU Awal Awaludin menyatakan, kegiatan ini mampu mewujudkan ketahanan pangan.

"Alhamdulillah kesannya baik, kesadarannya mulai muncul mengenai penanaman. Memang perlu proses, tapi saya yakin bersama ibu kapolres Kota Sukabumi kita akan mewujudkan kedaulatn pangan di Indonesia," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI