Sukabumi Update

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Pemuda Pancasila Bantu Warga Kutasirna Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Cisaat melaksanakan bakti sosial berupa pembagian sembako untuk masyarakat tidak mampu serta terdampak Covid-19 di Desa Kutasirna, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Minggu (13/9/2020). 

Ketua PAC Cisaat Hendra Erawan mengatakan, tujuan pembagian sembako ini untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak ekonomi dari adanya Covid-19. Dia berharap kegiatan serupa akan dilaksanakan kembali dengan lingkup yang lebih besar lagi. 

BACA JUGA: Pemuda Pancasila Kabupaten Sukabumi Ikut Aksi Tolak RUU HIP

"Alhamdulillah kami Pemuda Pancasila Kabupaten Sukabumi dalam hal ini PAC Kecamatan Cisaat telah melaksanakan program bakti sosial di daerah Desa Kutasirna. Harapan kami ke depan, semoga kami bisa lebih baik lagi dan bisa lebih (menjangkau) lingkup yang lebih besar lagi dalam hal berbakti sosial kepada masyarakat," jelas pria yang akrab disapa Bonny PP ini.

Aksi bakti sosial ini mendapat apresiasi dari Ketua MPC PP Kabupaten Sukabumi Heru Herlambang. Menurut dia bakti sosial merupakan program organisasi. 

BACA JUGA: Lawan Corona, PAC Pemuda Pancasila Sukabumi Tebar 1.000 Masker

Menurut Heru, pandemi Covid-19 ini memberi pukulan yang cukup terasa dan berdampak pada berbagai lapisan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu PP bergerak memberikan bantuan berupa sembako.

"Kita sebagai organisasi ingin berbagi dan kita biasa melaksanakan kegiatan sosial dan sumber dana jelas. Sekarang diorganisasi, teman-teman yang ada usahanya (untuk) menyisihkan sebagian hartanya lewat zakat. Dan kita kelola sendiri zakatnya dan kita bagikan kepada masyarakat,"jelasnya.

Heru berharap anggota PP yang lain dapat meniru kegiatan positif tersebut. "Himbauan kepada teman-teman di Pemuda Pancasila terutama yang punya rezeki (untuk berzakat), mudah-mudah bisa bermanfaat buat sesama dan kita salurkan melalui kegiatan-kegiatan seperti ini," jelasnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI