Sukabumi Update

Ludes Terbakar, Warga Kembali Bangun Rumah Ari Irawan di Ciemas Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Musibah kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah di Kampung Cimarinjung RT 02/09 Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, mendapat perhatian warga sekitar.

Rumah semi permanen berukuran 5x9 meter milik Ari Irawan (47 tahun) yang ludes terbakar pada Minggu (6/9/2020) lalu, kini mulai dibangun kembali secara gotong royong oleh warga di sekitar rumahnya.

Salah seorang warga, Eden Permana mengatakan, hari ini, Senin (14/9/2020) rumah Ari mulai dibangun kembali dengan biaya swadaya masyarakat. Rumah tersebut selama ini dihuni oleh empat jiwa.

"Hari ini mulai mendirikan kembali rumah yang habis terbakar dengan swadaya warga," kata Eden kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Satu Hari Dua Kebakaran di Sukabumi, Warga Disabilitas Asal Sagaranten Tewas

Tak hanya dari warga, sambung Eden, pembangunan kembali rumah Ari juga mendapat dukungan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Ujang Abdurohim Rochmi (Dewan Batman).

"Ada juga bantuan Pak Dewan Batman, baik material maupun uang. Dibangun seperti semula semi permanen, tapi diperluas beberapa meter saja," jelas Eden.

Selama pembangunan rumahnya dilakukan, Ari dan keluarganya tinggal di rumah saudara mereka yang tak jauh dari rumahnya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran terjadi di Kampung Cimarinjung RT 02/09 Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi pada Minggu (6/9/2020) pagi sekira pukul 07.00 WIB. Beruntung kebakaran tersebut tak sampai menimbulkan korban jiwa.

Kronologi kejadian, api berasal dari tungku masak di dapur. Satu rumah semi permanen berukuran 5x9 meter berikut isinya ludes terbakar. Rumah milik Ari Irawan (47 tahun) itu dihuni satu KK dengan empat jiwa.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI