Sukabumi Update

Peduli Korban Banjir Bandang Sukabumi, Relawan di Jampang Kulon Sumbang Rp 4 Juta

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah relawan di Wilayah Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban banjir Sukabumi. 

Relawan yang melaksanakan penggalangan dana ini berasal dari PMI Kecamatan Jampang Kulon, Remaja Jampang Peduli Kesehatan (Jajalik), Dewan Kerja Ranting (DKR) Pramuka Kecamatan Jampang Kulon juga PMR Kecamatan Jampang Kulon. Mereka menggalang dana dengan cara door to door. 

BACA JUGA: Banjir Bandang Sukabumi, Mahasiswa dan Komunitas Galang Dana di Jalanan

"Giat ini berupa penggalangan dana yang dilakukan door to door atau ke rumah rumah warga di daerah Kelurahan Jampang Kulon sampai ke arah Desa Ciparay, Kecamatan Jampang Kulon dan sepanjang jalan protokol kecamatan," kata pembina Remaja Jampang Peduli Kesehatan (Jajalik), Raden Givan kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (26/9/2020).

"Penggalangan dana dilakukan anggota DKR Pramuka sebanyak 20 orang, PMR sebanyak 16 orang, serta dari Jajalik  sebanyak 10 orang," imbuh Givan. 

Menurut Givan, dari penggalangan dana ini terkumpul Rp 4 juta serta baju layak pakai. Selanjutnya hasil donasi serta pakaian tersebut langsung dikirim ke posko bencana di Cicurug oleh DKC Pramuka Kabupaten Sukabumi dan PMI Kabupaten Sukabumi. Menurut dia, aksi dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari remaja di Jampang Kulon. 

"Jangan dilihat dari jumlah donasi kami yang tidak seberapa, namun sebagai rasa persaudaraan untuk sedikit meringankan beban dan tentunya sebagai rasa kekompakan organisasi di Jampang Kulon dalam hal kemanusiaan," ungkap Givan.

 

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI