Sukabumi Update

Jadi Pembicara di Acara HPN Kota Sukabumi, Aa Zaki Singgung Ketahanan Pangan

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) Ayep Zaki menjadi pembicara dalam acara pelantikan dan rapat kerja Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kota Sukabumi, Sabtu (26/9/2020).

Pria yang akrab disapa Aa Zaki tersebut membahas mengenai kajian ilmiah ketahanan pangan. Ia mengajak seluruh warga Nahdliyin, khususnya yang tergabung di HPN untuk berpartisipasi dalam mendongkrak perekonomian dengan memanfaatkan segala sumber daya yang dimiliki, bukan hanya jadi penonton.

BACA JUGA: Konfercab 2018, HPN Kabupaten Sukabumi Siap Berkontribusi untuk Pengembangan Ekonomi

"Pesan saya kepada HPN yang sedang merintis usaha, sabar dan upayakan legalitas. Saya memiliki lembaga FKDB. Sudah ada di 28 provinsi dan 82 kabupaten/kota se-Indonesia. Saya rintis selama 15 tahun. Dengan HPN, mari kita bicarakan soal usaha. Tapi tak boleh buru-buru ingin berhasil. Sabar dan bikin legalitasnya," ujar Aa Zaki dalam pemaparannya.

Ia juga berharap nantinya HPN Kota Sukabumi, HPN Kabupaten Sukabumi dan FKDB bisa bersama-sama berkolaborasi. Pasalnya, kata Aa Zaki, membangun bisnis hari ini, terutama di masa pandemi, tak bisa dilakukan sendiri-sendiri.

"Kekuatan bisnis sendiri-sendiri akan kalah oleh kekuatan kelompok. Makanya kita berkolaborasi. Kita membangun sama-sama, merintis sama-sama, maju bersama-sama. Nanti hasilnya bisa kita rasakan bersama. Dan juga perlu diingat, harus konsisiten," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI