Sukabumi Update

Satgas SRC Tanggap Bencana Cicurug Salurkan Bantuan Senilai Rp 70 Juta

SUKABUMIUPDATE.com - Bantuan untuk korban terdampak banjir bandang terus berdatangan ke Posko Tanggap Bencana di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. 

Bantuan kali ini datang dari Sampoerna Untuk Indonesia, Paguyuban SRC Sukabumi Cianjur beserta jajaran, SRC Riders Sukabumi Cianjur, WS Mitra dan Sedekah Jumat Rombongan. Seluruhnya tergabung dalam Satgas SRC Tanggap Bencana Cicurug.

Ketua Satgas SRC Tanggap Bencana Cicurug, Deni Jamaludin mengatakan, total bantuan berjumlah sekitar Rp 70 juta yang didistribusikan kepada dua golongan masyarakat. Diantaranya masyarakat yang terdampak banjir bandang secara umum dan relawan, serta pemilik toko kelontong yang terdampak.

"Bantuan untuk masyarakat dan relawan itu berupa perlengkapan bayi, alat kebersihan diri seperti sabun, shampoo, odol, sikat gigi, dan handuk. Kemudian alat kebersihan rumah tangga seperti sabun cair, karbol. Serta air mineral 300 karton," terangnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (27/9/2020).

Lanjut Deni, sedangkan bantuan untuk toko kelontong itu berupa paket alat kebersihan diri, paket kebersihan rumah tangga, alat komunikasi, perlengkapan dapur, alat tidur, dan rak etalase untuk berjualan.

"Bantuan ini kami berikan setelah sebelumnya kami melakukan survey kepada BPBD Kabupaten Sukabumi terkait kebutuhan apa yang masih minim. Selain itu untuk toko-toko yang menjadi korban terdampak kita juga lakukan interview terkait kebutuhan utama yang saat ini diperlukan.Hal ini dilakukan agar barang yang kita sumbangkan menjadi tepat guna sesuai dengan kebutuhan primer untuk para korban terdampak," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI