Sukabumi Update

Relawan Bangun Jembatan Pengganti di Cidahu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tim respon DMC Dompet Dhuafa melakukan pembangunan jembatan sementara untuk menghubungkan desa yang terimbas banjir bandang beberapa hari lalu pada Sabtu dan Minggu (26-27 September 2020).

Dalam keterangan tertulis yang diterima sukabumiupdate.com, Minggu (27/9/2020), pekerjaan ini melibatkan relawan DMC Dompet Dhuafa dan dibantu oleh relawan Paguyuban Pedagang Outdoor Bandung.

BACA JUGA: Bantu Korban Bencana Banjir Bandang Sukabumi, Dompet Dhuafa Siapkan Tim Recovery

Jembatan yang dibangun berada di Kampung Bantar Desa Pondokkaso Tengah Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. Dimana di kedua lokasi ditinggali kurang lebih 400 jiwa penduduk.

"DMC Dompet Dhuafa membangun jembatan ini untuk memudahkan akses masyarakat di antara dua desa di Pondokkaso ini. Sehingga aktifitas masyarakat sedikit terbantu untuk tetap dapat berkegiatan paska musibah yang menimpa desa mereka beberapa hari lalu. Dan mereka bisa mendapat bantuan kebutuhan pokok lebih mudah," ujar Sanadi, koordinator Respon DMC Dompet Dhuafa.

Dengan adanya pembangunan jembatan pengganti ini, dapat membantu memudahkan warga dalam aktifitas sehari-hari.

Relawan DMC Dompet Dhuafa saat membangun jembatan sementara penghubung antar desa terimbas banjir bandang di Desa Pondokkaso Tengah Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

Seperti diketahui, bahwa tepatnya pada hari Senin, 21 September 2020 Pukul 17.00 WIB telah terjadi musibah banjir bandang karena hujan turun dengan intensitas tinggi dan meluapnya sungai Citarik - Cipeuncit sehingga debit air naik hingga ketinggian 5-6 meter.

"Kami akan terus berupaya membantu penanganan respon di daerah ini. Dengan dukungan penuh banyak pihak agar masyarakat dapat terbantu. Dalam respon banjir bandang Cicurug, Sukabumi ini, kami menerjunkan tim respon SAR, tim BIS (Bersih Itu Sehat), tim Medis, tim Dapur Umum, tim Darling (Dapur Keliling), dan tentu saja kami juga berkoordinasi dengan SAR wilayah," ungkap Shofa Qudus selaku GM Respon DMC Dompet Dhuafa.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI