Sukabumi Update

Forum HRD Associate Salurkan Sembako untuk Korban Banjir Bandang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Forum HRD (Human Resource Development) Associate Sukabumi menyalurkan bantuan paket sembako kepada korban banjir bandang yang menerjang Kecamatan Cidahu, Cicurug dan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi beberapa waktu yang lalu.

Penyaluran bantuan yang dilakukan pada Kamis (1/10/2020) itu merupakan wujud solidaritas kemanusiaan Forum HRD Associate Sukabumi atas peristiwa bencana yang menelan 3 korban meninggal dunia tersebut.

Ketua Forum HRD Associate Sukabumi, Herman Ibnu Ilyas mengungkapkan, organisasinya turut tergerak untuk membantu korban bencana yang mengakibatkan ratusan warga menjadi pengungsi.

"Atas nama organisasi dari lubuk hati yang paling mendalam kami turut prihatin, kepada saudara kita masyarakat yang terdampak musibah banjir bandang ini," tutur Herman.

Terlaksananya kegiatan tersebut, lanjut Herman, tak lepas dari adanya kebersamaan HRD Associate Sukabumi guna membantu serta meringankan beban korban.

"Hari ini kami mewakili seluruh HRD yang tergabung dalam asosiasi, semoga sumbangsih ini dapat bermanfaat kepada masyarakat yang terdampak," lanjutnya.

BACA JUGA: FKDB Peduli Bencana Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Sukabumi

Herman juga menuturkan, pihaknya turut prihatin atas rusaknya sejumlah sarana vital akibat bencana tersebut. Untuk itu, Forum HRD Associate Sukabumi akan turut memberikan bantuan material bangunan guna perbaikan akses vital, seperti jembatan yang terputus dan fasilitas umum lainnya.

"Kami juga melihat kondisi jembatan terputus, ini memerlukan perhatian kita bersama, mari manfaatkan momentum ini untuk lebih meningkatkan partisipasi sosial dan gotong royong sesama kita," ungkap Herman.

Sementara itu, salah satu perwakilan warga penerima bantuan di Kampung Babakan Kandang, Desa Tenjolaya, Ustaz Ade mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.

"Alhamdulillah berkat takdir Allah kami mendapat rejeki kendati mendapatkannya saat terjadi musibah," katanya.

Menurut Ustadz Ade, sudah lebih dari seminggu akses jalan terhambat sehingga mengakibatkan warga di kampungnya tidak dapat melakukan aktivitas usaha.

"Terima kasih kepada Forum HRD Associate, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami," tutup Ustaz Ade.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI