Sukabumi Update

Karang Taruna Palabuhanratu Kirim Bantuan ke Lokasi Banjir Bandang Cicurug

SUKABUMIUPDATE.com - Peduli korban bencana alam banjir bandang Cicurug, Kabupaten Sukabumi, para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Berdikari Gumelar, Palabuhanratu salurkan bantuan.

Ketua umum Karang Taruna Berdikari, Mumus Mulyawan mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa sembako dan pakaian layak pakai. Bantuan diberikan secara langsung kepada warga Kampung Bantar, salah satu lokasi yang terkena dampak banjir bandang.

"Aksi ini sebagai bentuk peduli terhadap sesama, sekaligus dalam upaya membentuk karakter sosial kepada seluruh pemuda karang taruna," ujar Mumus kepada sukabumiupdate.com melalui pesan singkat, Sabtu (3/10/2020).

Sementara itu, Bidang Pemberdayaan Sumberdaya Manusia Karang Taruna Berdikari, Candra Agistian mengatakan, bantuan yang disalurkan kepada warga terdampak banjir bandang merupakan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan di beberapa lokasi di Palabuhanratu.

BACA JUGA: Forum HRD Associate Salurkan Sembako untuk Korban Banjir Bandang Sukabumi

"Penggalangan dana sebelumnya dilakukan dimulai dari 24-27 September 2020, bertempat di Jalan Siliwangi Palabuhanratu dan Kampung Gumelar," timpalnya.

Dengan aksi kemanusiaan tersebut, Candra berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana alam banjir bandang. Ia juga mengharapkan kepedulian sosial para pemuda Karang Taruna Berdikari semakin tinggi.

"Semoga jiwa sosial, peduli sesama dan bisa saling menolong para pemuda kedepan lebih tinggi, dan langkah kami ini bisa menjadi contoh bagi yang lain," tandasnya.

*Ingat Pesan Ibu: Bersama lawan virus corona. Sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Masker, rajin Mencuci tangan dan selalu Menjaga jarak).

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI