Sukabumi Update

Puluhan BEM di Sukabumi Ikuti MUBES ABSI, Wali Kota: Mahasiswa Mitra Kritis

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menghadiri kegiatan Musyawarah Besar (MUBES) Aliansi BEM Se-Sukabumi (ABSI) di Aula STIE PGRI Sukabumi, Minggu (4/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Fahmi mendorong agar mahasiswa menjadi mitra kritis dan solutif bagi pemerintah dalam membangun Sukabumi. Terutama dalam masa Pandemi Covid-19 bersinergis dengan pemda dalam mencegah penyebaran virus tersebut.

''Mahasiswa jadi mitra kritis dan solutif bagi pemda," ucap Fahmi.

Fahmi menuturkan, mahasiswa dapat menyampaikan kepada pemerintah kritikan yang membangun dan konstruktif demi perjalanan pembangunan yang semakin baik dari waktu ke waktu. Hal ini berdasarkan dan dilandasi nilai kesantunan dan intelektual berbasis data yang ada.

Sementara mitra solutif berarti mahasiswa menghadirkan solusi terhadap masalah yang ada. Khususnya memyampaikan solusi dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Bahas RUU Ngaco, Diskusi Mahasiswa Sukabumi dan Anggota DPR RI Panas

''Saya berbangga mahasiswa menggelar mubes, harapannya mampu menghadirkan sebuah data dan rekap permasalahan yang terjadi di kota/kabupaten, serta melahirkan rekomendasi yang terbaik," ungkap Fahmi.

"Targetnya mahasiswa memberikan solusi dan jadi rekomendasi penting dalam pembangunan berkelanjutan serta percepatan di tahun mendatang," ujar Fahmi menambahkan.

Sementara itu, Koordinator ABSI, Taopik Ismail menuturkan, MUBES tersebut merupakan agenda tahunan yang digelar untuk memilih koodinator selanjutnya. Satu masa kepemimpinan koordintor ABSI sendiri berjalan selama satu tahun.

"MUBES ini memiliki tujuan konkret, yaitu untuk melanjutkan estafet kepemimpinan, mengingat masa kepimimpinan koordinator sekarang sudah habis. MUBES ini salah satu momen untuk mengeratkan tali silaturrahmi antar BEM se-Sukabumi dan juga menjadi ajang edukasi demokrasi untuk institusi BEM yang ada di wilayah Sukabumi," tutur Taopik.

Opik mengatakan, MUBES tersebut diikuti oleh kurang lebih 20 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Ingat pesan ibu:

3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI