Sukabumi Update

Bantuan untuk MDA Darul Huda Purabaya Sukabumi, Bangunan Lapuk Dimakan Usia

SUKABUMIUPDATE.com - Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Darul Huda menerima sumbangan dari komunitas sosial relawan kemanusiaan Dhuafa Sukabumi.

MDA Darul Huda sendiri terletak di Kampung Cikubang RT 05/01 Desa Cicukang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi.

"Alhamdulilah atas bantuan dari sukabumiupdate.com, mereka komunitas sosial bisa melihat dan memberikan sumbangan untuk madrasah yang kondisinya sudah menghawatirkan," kata Dewan Guru MDA Darul Huda, Usman Hariri kepada sukabumiupdate.com, Selasa (6/10/2020).

Selain sumbangan untuk rehabilitasi bangunan sebesar Rp 5 juta, ucap Usman, para relawan juga memberikan sumbangan berupa buku iqro 10 buah, Alquran 30 buah, dan sumbangan kepada pelajar MDA Darul Huda.

"Pelajar MDA Darul Huda sebanyak 6 orang anak yatim, sebesar Rp 50 ribu per orang," ungkap Usman.

BACA JUGA: Ruang Kelas Lapuk, Siswa MDA Darul Huda Cikubang Sukabumi Belajar di Masjid

"Sementara uang sebesar Rp 5 juta akan ditabung dulu karena tidak cukup untuk biaya rehab," terangnya menjelaskan.

Sementara itu, Achyuy (27 tahun), salah satu pengurus MDA Darul Huda menambahkan, para siswa saat ini sudah mulai belajar, kendati belum efektif karena Pandemi Covid-19.

"Kami pun tetap mengimbau untuk pemakaian masker kepada mereka. Kemarin sempat dibagi masker, Namun tidak kebagian semuanya," pungkasnya menambahkan.

Sebelumnya diberitakan, MDA Darul Huda memiliki bangunan yang kondisinya sudah mengkhawatirkan. Tak ayal, para siswa dan pengajar di sekolah tersebut merasa was-was saat proses pembelajaran berlangsung.

Bangunan yang berdiri di atas tanah wakaf dua orang warga setempat dan memiliki luas sekitar 900 meter persegi tersebut, merupakan MDA pertama yang ada di Kecamatan Purabaya. Pembangunannya pun melalui swadaya masyarakat.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI