Sukabumi Update

Trauma Healing ala Komunitas Senam di Lokasi Kebakaran Cikakak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Komunitas senam Rapasyha Senam melakukan trauma healing terhadap anak-anak yang terdampak bencana kebakaran di Kampung Cengkuk, Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi.

Komunitas senam yang berasal dari Desa Wanajaya, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi itu melakukan trauma healing pada Kamis (15/10/2020).

Instruktur senam, Siska (40 tahun) mengatakan, trauma healing berupa senam ceria bersama itu dilakukan sebagai upaya pemulihan rasa trauma yang dialami anak-anak yang terdampak bencana kebakaran.

"Kami ingin membantu pemulihan rasa trauma para korban, mudah-mudahan dengan ini (senam ceria) rasa traumanya hilang. Alhamdulillah pasca kebakaran kemarin masyarakat sudah tampak beraktivitas kembali," ujar Siska.

Tidak hanya senam ceria, lanjut Siska, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengajak masyarakat terdampak korban kebakaran untuk tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.

BACA JUGA: Rumah Korban Kebakaran Kampung Cengkuk Sukabumi Belum Bisa Dibangun, Ini Sebabnya

"Masyakat adat juga harus mengetahui itu, memakai masker, jaga jarak, menjaga pola hidup sehat, dan selalu berolahraga tentunya," jelas Siska.

Siska menambahkan, kegiatan senam ceria yang dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19 diikuti warga dengan sangat antusias dan terhibur.

"Warga tampak senang, tadi ada yang bilang baru sekali ini ikut senam. Alhamdulillah selain senam, tadi juga kami memberikan bantuan berupa paket sembako, minuman, dan lainnya untuk warga terdampak kebakaran," pungkas Siska.

Sebelumnya diberitakan, puluhan bangunan di Kampung Cengkuk, Desa Margalasana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi ludes terbakar pada Kamis (8/10/2020) sekira pukul 16.00 WIB. Akibat peristiwa itu, sebanyak 21 rumah, satu musala, dan satu warung ludes terbakar.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI