Sukabumi Update

Cara Ibu-ibu di Sindangresmi Jampang Tengah Sukabumi Lawan Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Tim penggerak PKK Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi tak mau ketinggalan ikut andil dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Para kaum ibu ini punya caranya sendiri. Selain memberikan imbauan disiplin 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan Pakai Sabun), juga berkeliling membagikan masker kepada warga.

Seperti yang dilakukan pada Minggu (18/10/2020), ibu-ibu ini turut membagikan masker di Jembatan Merah Sungai Cimandiri, Kampung Bantarjati RT 33/09 Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampang Tengah, yang berbatasan dengan Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar.

BACA JUGA: Motivasi Gotong Royong, PKK Ciracap Sukabumi Bagikan Ratusan Nasi Bungkus

"Sengaja kegiatan dilakukan di dekat Jembatan Merah, karena warga dari kedua desa, keluar masuk melintas jembatan itu, jadi mobilisasinya cukup ramai," kata Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sindangresmi, Yeni Indrawati kepada sukabumiupdate.com, Minggu (18/10/2020).

Yeni menyebut, giat semacam ini bukan hal baru. Sebelumnya ia mengaku kerap berikan pemahaman atau imbauan protokol kesehatan kepada warga agar penerapan protokol kesehatan bisa menjadi kebiasaan.

"Memang masih ada warga yang tidak menjaga jarak, atau tidak memakai masker saat ke luar rumah atau beraktivitas dengan berbagai alasan. Ada yang lupa, ketinggalan dan yang lainnya. Makanya sekalian imbauan, kami bagikan masker sebanyak 3.000 helai kepada pengguna jalan, maupun warga yang sengaja kami jumpai, dengan cara berkeliling," terangnya.

BACA JUGA: Lawan Corona, Ibu-ibu PKK dan Dharma Wanita Ciracap Sukabumi Turun ke Jalan

Sementara itu Kepala Desa Sindangresmi, Yan Mardiana mengatakan pembagian masker sudah berulang kali dibagikan kepada warga, sejak fase awal Pandemi Covid-19 sampai sekarang.

"Kami berharap warga bisa lebih menerapkan dan meningkatkan disiplin terutama pemakaian masker. Ini sebagai dukungan penuh terhadap pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan, untuk pencegahan dan penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI