Sukabumi Update

Lebarkan Sayap Usaha, FKDB Rambah Printing Plastik Kemasan

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua FKDB Cucup Ruhiyat melakukan kunjungan kerja ke Kediri Jawa Timur untuk melihat titik usaha yang baru didirikan yaitu CV Azaki Printech Indonesia (API), Kamis (22/10/2020).

CV Azaki Printech Indonesia merupakan usaha yang bergerak di bidang printing plastik kemasan dan dikelola oleh seorang FKDB MUDA yaitu Andi Supriyadi.

BACA JUGA: DPD FKDB Lampung Kerjasama Trading Beras dengan Pengusaha Lokal

Pendirian CV API yang mulai operasional pada tanggal 1 September 2020 ini adalah bagian dari program FKDB untuk penguatan ekosistem usaha tempe dan pemberdayaan generasi muda Doa Bangsa. 

Sebagaimana diketahui bahwa usaha tempe FKDB sampai hari ini tercatat sudah berdiri 74 pabrik produksi ditambah 6 titik pemasaran yang tersebar dari Aceh hingga Merauke di Papua yang secara otomatis memberikan dampak positif bagi usaha-usaha pendukungnya, diantaranya adalah suplay plastik kemasannya.

Pun dengan pembangunan SDM oleh Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa yang menghasilkan para FKDB Muda atau biasa disebut Generasi Muda Doa Bangsa menjadikan FKDB mudah membangun ekosistem-ekosistem usaha dari usaha yang telah berjalan secara mapan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI