Sukabumi Update

FKDB on Farm Survei Lahan di Bantargadung Sukabumi, Poktan Sambut Baik

SUKABUMIUPDATE.com - Program FKDB on Farm disambut baik Kelompok Tani (poktan) di Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi. Di kecamatan tersebut, FKDB akan menjalankan program FKDB on Farm di lahan yang diestimasikan seluas 10 hektar 

Sebelumnya, tim FKDB on Farm melakukan survei lahan untuk program ini pada Kamis (22/10/2020). Tim melihat lokasi sawah di daerah Pasapen, Kecamatan Bantargadung, Jalan Palabuanratu.

BACA JUGA: Program FKDB on Farm Resmi Jalin Kerjasama dengan Polri

Potensi lahan sangat memungkinkan untuk budidaya padi karena dilihat dari struktur tanahnya yang luas, dan airnya normal.

Setelah melaksanakan survei, pada Jumat (23/10/2020) tim FKDB bertemu dengan BPP, Ketua Gapoktan dan perwakilan kelompok tani di Kantor BPP Bantargadung.

Tim FKDB menyampaikan program FKDB on Farm dan mereka menyambut baik dan selanjutnya ketua gapoktan akan  menyampaikan program ini keempat kelompok tani yang ada dan nanti tim FKDB on Farm minta mensosialisasikan langsung ke petani. Adapun estimasi lahan untuk program FKDB on Farm itu seluas 10 hektar dan akan diusahakan oleh gapoktan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI