Sukabumi Update

UMKM Binaan FKDB di Riau Ikut Pelatihan Peningkatan Usaha

SUKABUMIUPDATE.com - UMKM binaan FKDB terus meningkatkan kapasitas pengelolaan dan sistem packing produknya, hal itu sesuai yang diamanatkan oleh Ketua Umum FKDB H. Ayep Zaki, S.E. Ayep menegaskan bahwa setiap produk harus memiliki kemasan yang baik, menarik dan terjamin keberhasilan serta kehigienisanya.

Pada kesempatan kali ini pengelola Tempe Asli H.B Air Molek, Koncara Gumilang, S.E. beserta 3 perwakilan UKM dari Kabupaten Indragiri Hulu mengikuti pelatihan peningkatan usaha bagi pelaku usaha/wirausaha yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Provinsi Riau pada 19 Oktober sampai dengan 23 Oktober 2020.

Tempe Asli H.B merupakan UMKM Tempe Binaan Forum Komunikasi Doa Bangsa atau FKDB. Mengenai produksi yang higienis, tempe Asli H.B sudah lama menerapkannya dalam proses produksi.

Kegiatan tersebut yang berlangsung di UPT Industri Pangan Olahan dan Kemasan Dinas Perindustrian Provinsi Riau ini diikuti oleh 23 peserta. Mereka merupakan perwakilan Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Acara Pelatihan ini resmi dibuka oleh Kadisperindagkop UKM Riau Drs. Asrizal, M.Pd pada 19 Oktober 2020. Kemudian pada 23 Oktober, kegiatan ditutup Kepala UPT Pelatihan Koperasi dan UKM Riau Mikha Melina Harahap, SSTP, M.Si.

Tujuan pelatihan ini untuk menambah pengetahuan dan wawasan pelaku usaha kecil sehingga kedepannya usahanya dapat naik kelas dari mikro menjadi kecil, dari kecil menjadi menengah.

Materi pelatihan yang diberikan kepada peserta berkaitan langsung dengan kegiatan usaha diantaranya Perizinan Online/OSS, P-IRT/MD, sertifikasi halal, HAKI, branding dan kemasan produk, SNI dan lain-lain.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI