Sukabumi Update

Peringati Sumpah Pemuda, Warga Desa Sukamaju Sukabumi Dibagi Makanan Gratis 

SUKABUMIUPDATE.com - Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk mengisi peringatan Hari Sumpah Pemuda, diantaranya pembagian makanan produk UMKM kepada masyarakat yang berkunjung ke acara bazar UMK di Desa Sumakamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi.

Bazar tersebut diselenggarakan Karang Taruna Mahakarya Desa Sukamaju sejak 24 Oktober. Untuk rangkaian acaranya dimulai dengan oerlombaan seperti lomba pidato, tahfidz quran, cerdas cermat, catur, tenis meja. Kemudian pada 28 Oktober digelar apel Sumpah Pemuda. Adajuga talk show Kepemudaan dengan mengusung Tema Semangat Pemuda Membangun Bangsa Melalui Birokrasi.

BACA JUGA: Peringati Hari Sumpah Pemuda di Sukabumi, Komunitas Ini Bagikan Alquran

Diakhir acara, pada Kamis (29/10/2020) dilakukan pembagian sebanyak 500 paket lebih produk makanan UMKM.

"Kita mengundang 20 pelaku UMKM dengan ciri khas produk menarik di Desa Sukamaju, seluruh produk tersebut oleh pihak panitia digratiskan kepada seluruh masyarakat yang berkunjung," ujar ketua Karang Taruna Mahakarya, Maulana Fajar.

"Alhamdulillah seluruh kegiatan yang digelar dari hari pertama hingga penutupan ini, dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 yang sangat ketat," imbuhnya.

BACA JUGA: Musik Bagi Ridho Adryan, Tuna Netra di Sukabumi Bicara Sumpah Pemuda

Maulana, berharap momentum Sumpah Pemuda menjadi refleksi semua pihak terhadap nilai-nilai sesungguhnya dari makna sumpah pemuda, bukan hanya sebatas ikrar yang setiap tahun diperingat. Menurutnya pemuda sudah saatnya sadar dan bangkit menyongsong Indonesia emas dengan segala kerja keras, kemauan, kegigihan, jiwa ksatria, kemampuan beradaptasi dengan perubahan dan kemajuan zaman, mampu berdaya saing, cakap, cerdas dan berkarakter.

"Sumpah pemuda harus dimaknai dengan segenap kesadaran bahwa peran serta pemuda yang positif, kedepan akan benar-benar menjadi besar, pemuda harus tangguh dan berani, jujur dan ksatria, cerdas dan berintegritas, lebih banyak berbuat dari pada hanya sekedar menghujat, menebar kebaikan dan manfaat, Itulah sejatinya makna sumpah pemuda bagi genarasi muda, sang pemilik masa depan bangsa," jelasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI