Sukabumi Update

Tanam 1.000 Bibit Pohon di Cikundul, Wali Kota Sukabumi: Karang Taruna Kreatif!

SUKABUMIUPDATE.com - Masih dalam suasana Hari Sumpah Pemuda, para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Kota Sukabumi bersama Wali Kota Sukabumi memprakarsai gerakan penanaman 1.000 bibit pohon di Bumi Perkemahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Sabtu (31/10/2020).

Informasi yang dihimpun, bibit pohon yang ditanam di antaranya bibit jenis angsana, rasamala, cengkeh dan trembesi. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, Ketua DPD KNPI Mellan Maulana, PMI Kota Sukabumi, tamu undangan lainnya.

Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi, Raden Koesoemo Hutaripto mengatakan, gerakan penanaman pohon tersebut juga sebagai bentuk kepedulian pemuda Karang Taruna Kota Sukabumi terhadap lingkungan.   

"Momentum Hari Sumpah Pemuda tahun 2020 ini, karang taruna ingin berkontribusi terhadap Kota Sukabumi. Salah satunya, yakni dengan penanaman 1.000 pohon, sebagai bentuk upaya konservasi lingkungan," kata Raden Koesoemo kepada wartawan.

BACA JUGA: Gerakan Seribu Karang Taruna, Kota Sukabumi Dihujani Cairan Disinfektan

Ia berharap dengan penanaman pohon tersebut, Kota Sukabumi akan lebih nyaman dan hijau. Apalagi, ia menyebut, aksi cinta lingkungan ini juga disebar di 33 kelurahan se-Kota Sukabumi, dan akan ditanam oleh karang taruna di setiap kelurahan.

"Selain penanaman pohon, kami juga menyantuni 100 anak yatim dan donor darah dengan target 200 labu. Kami ingin anak yatim diperhatikan, sekaligus membantu PMI menambah stok darah," tandasnya.   

Di tempat yang sama, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh para pemuda karang taruna. Ia menilai, di masa pandemi Covid-19 ini perlu diciptakan masyarakat yang produktif, kreatif dan inovatif, seperti yang dilakukan oleh pemuda karang taruna.

"Luar biasa, kegiatan ini dalam kerangka mengedukasi masyarakat agar memperhatikan dan cinta lingkungan. Apalagi diselipkan dengan santunan anak yatim," ucap Fahmi.  

"Mari kita bekontribusi, berpretasi, jangan hanya mengkritisi dan mencaci maki. Terus bergerak, terus melangkah dan jangan pernah berhenti untuk melakukan perubahan-perubahan yang ada," tandas Fahmi berpesan.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI