Sukabumi Update

Warga Mekarmukti Sukabumi Dapat BLT DD, Bonusnya Masker

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, kembali membagikan ribuan helai masker kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

"Ini pembagian masker yang kedua kalinya dilakukan pihak Desa Mekarmukti," ujar Sekertaris Desa Mekarmukti, Anas Aminudin kepada sukabumiupdate.com, Senin (9/11/2020).

Ia menjelaskan, masker tersebut dibagikan secara langsung kepada warga. Pembagian masker juga dilakukan bersamaan dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) pada Jumat, 6 November 2020 lalu. "Pembagian disaksikan unsur kecamatan, anggota Koramil Surade, Posramil Waluran serta anggota Polsek Ciracap," imbuhnya.

BACA JUGA: April-November 2020, Pemdes Neglasari Sukabumi Catat Pembagian Masker 14.000 Helai

Anas merinci, untuk penyaluran masker sebanyak 6.000 helai, terdiri 5.000 ukuran dewasa dan 1.000 ukuran anak-anak. Selain pembagian langsung ke warga, juga penyaluran akan diberikan melalui Kadus, RT, Posyandu, Paud serta sekolah-sekolah yang ada di wilayah Desa Mekarmukti.

"Selain pembagian masker, kami pihak desa selalu mensosialisasikam mengenai 3M, dan meningkatkan kedisiplinan warga terutama dalam pemakaian masker," pungkasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI