Sukabumi Update

Donor Darah di Cisolok Sukabumi, Maknai Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan Nasional

SUKABUMIUPDATE.com - Memperingati Hari Pahlawan dan menyambut Hari Kesehatan Nasional tahun 2020, puluhan masyarakat di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi melakukan aksi donor darah.

Kegiatan itu terselenggara hasil kolaborasi Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Cisolok, Gugus Tugas Covid-19, Puskesmas, Koramil, Polsek, BPBD, Dinas Pendidikan dan unsur terkait lainnya serta BPR Sukabumi.

Kurang lebih 50 orang mendonorkan darahnya di Gedung Puskesmas Kecamatan Cisolok, Rabu (11/11/2020). 

BACA JUGA: Teteskan Darah, Cara Warga Wanajaya Sukabumi di Hari Pahlawan 2020

"Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak, para pendonor sangat antusias. Ada dari dinas, LSM  dan masyarakat Kecamatan Cisolok," ujar ketua PMI Kecamatan Cisolok, Rusli kepada sukabumiupdate.com, di sela giat.

Rusli menjelaskan, giat yang dilaksanakan dalam memperingati Hari Pahlawan itu memiliki filosofi perjuangan para pahlawan yang telah menumpahkan darah demi merebut kemerdekaan.

"Juga menyambut Hari Kesehatan Nasional. Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat lain untuk melakukan donor darah. InsyaAllah kegiatan ini akan kami lakukan tiga bulan sekali. Semoga darah yang kami donorkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan," tandas Rusli.

BACA JUGA: Ini Syarat Menjadi Donor Plasma Konvalesen untuk Covid-19

Sementara itu ketua Relawan Zakat Kecamatan Cisolok, Nanan sangat mengapreasi kegiatan tersebut. Ia juga berharap kegiatan semacam itu rutin dilaksanakan.

"Ini sangat bagus. Selain untuk kesehatan tentunya juga dapat membantu PMI dalam penyetokan bank darahnya. Saya berharap ke depan juga akan banyak masyarakat yang ikut mendonorkan darahnya, dan juga masyarakat lebih mengetahui manfaat donor darah ini," tandasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI