Sukabumi Update

7 Bulan Libur, Temu Perdana Kicaumania Sukabumi Utara di Masa Pandemi

SUKABUMIUPADATE.com - Para pecinta burung di Kecamata Cicurug, Kabupate Sukabumi yang biasa disebut "Kicaumania" kembali mengikuti perlombaan burung setelah terhentikan karena Covid -19 selama 7 bulan. Perlombaan ini diselengkan Benter Bermis Cinetama (BBC) di Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kamis (17/12/2020).

Ketua panitia, Hanny S Gunawan (54 tahun) mengatakan, terdapat 100 lebih burung yang terdiri dari jenis Lovebird, Murai, dan Kenari diturunkan dalam perlombaan ini. Ia menuturkan, burung tersebut dinilai dari kicauannya. 

"Yang hadir ini dari berbagai wilayah. Kegiatan ini merupakan ajang silahturahmi antar pecinta burung untuk berbagi pengetahuan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, di sela kegiatan.

BACA JUGA: Burung Dara Ini Laku Dijual Rp 1 Miliar, Ini Kata Pembelinya

Dalam perlombaan tersebut para peserta memperebutkan hadiah sebesar Rp 10 juta. Hanny menjelaskan, hadiah sebesar itu dibagikan pada sang juara di setiap kategori.  

"Apabila gelaran ini lancar dan sukses, akan berlanjut dan akan dibuatkan gantangan yang permanen di Cibadak," terangnya

BACA JUGA: Usir Jenuh Pandemi, Kicau Mania Kampung Gardu Sagaranten Sukabumi Mulai Kembali Latber

Hanny menuturkan, untuk tetap menjaga terjadi penyebaran Covid-19 pihaknya menegaskan para peserta perlombaan itu untuk menerapkan prtokol kesehatan seperti 3 M. 

"Saya sudah mengingatkan pada para peserta, agar mengedepankan imbauan pemerintah menerapkan protokol kesehatan. Hal itu demi keamanan dan kesehatan bersama, semoga wabah covid-19 segera berlalu agar semua dapat kembali normal," tandasnya 

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI