Sukabumi Update

Peringati Hari Jadi dengan Anak Yatim, IJTI Sukabumi Bicara Tantangan Digitalisasi Media

SUKABUMIUPDATE.com - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI|) Korda Sukabumi Raya memperingati hari jadinya yang pertama bersama 25 anak yatim. Kegiatan ini dilakukan di sekretariat mereka yang berlokasi di Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jumat (18/12/2020).

Ketua IJTI Korda Sukabumi Raya Apit Haeruman mengatakan, peringatan hari jadi pertama yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2020 lalu itu menjadi momentum untuk menuju peningkatan profesionalitas mereka sebagai seorang jurnalis.

"Kami mengundang anak yatim di sekitar lokasi sekretariat dan berharap kami diterima di masyarakat sekitar sekretariat kami. Termasuk semoga dapat berbaur dengan profesi kami sebagai jurnalis di masyarakat," kata Apit dalam keterangan tertulisnya.

Apit berujar, perkembangan digitalisasi media memicu para jurnalis televisi untuk terus mengasah kreativitas dalam menyajikan informasi kepada masyarakat.

BACA JUGA: Jurnalis Metro TV Apit Haeruman jadi Ketua IJTI Korda Sukabumi Raya

"Maka diperlukan peran serta masyarakat untuk mengerti terhadap profesi yang kami jalani. Dalam kegiatan santunan ini juga kami mengunjungi beberapa panti asuhan untuk memberikan santunan dan sembako dan berharap IJTI dapat dikenal masyarakat secara luas," jelasnya.

Apit mengungkapkan, semoga masyarakat dapat menerima kehadiran IJTI sebagai salah satu wadah profesi jurnalis di Sukabumi. Apit juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh narasumber yang selama ini telah berkolaborasi dengan media untuk menyajikan informasi kepada masyarakat.

"Terima kasih pula untuk seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan hari ini," pungkasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI