Sukabumi Update

Di ICEMAC Nusa Putra, CEO Martha Tilaar Group Beri Tips Bertahan saat Pandemi

SUKABUMIUPDATE.com - CEO Martha Tilaar Goup, Kilala Tilaar dan Pendiri Martha Tilaar Group Ibu Martha Tilaar hadir dalam internasional Universitas Nusa Putra yang bertajuk ICEMAC (International Conference on Economics, Management and Accounting) pada Sabtu (19/12/2020) lalu.

Dalam kesempatan itu, Kilala Tilaar menyampaikan presentasi tentang keunggulan Indonesia dan bagaimana perusahaannya bisa bertahan di masa pandemi.

BACA JUGA: Ratusan Peserta dari Berbagai Negara Ikuti Konferensi Internasional ICEMAC Nusa Putra

Menurutnya, salah satu keunggulan yang dimiliki Martha Tilaar Grup adalah melimpahnya sumber daya lokal yang dapat digunakan dengan baik sebagai bahan baku dalam produksi di Martha Tilaar Group.

"Tentunya semua ini berdasarkan hasil riset dan pengembangan kami di laboratorium," terang Kilala Tilaar.

Lebih lanjut Kilala menuturkan, ketika pandemi Covid-19 melanda dunia, Martha Tilaar Group merupakan salah satu perusahaan yang dapat Survive di dalam kondisi ini. Menurutnya hal itu terjadi karena pihaknya mengambil langkah-langkah penting untuk mengantisipasinya.

BACA JUGA: Universitas Nusa Putra Targetkan Gelar 5 Konferensi Internasional

"Setelah kami menyadari akan terjadinya kondisi ini, kami langsung melakukan evaluasi untuk supply chain management di perusahaan kami. Kami membeli berbagai sumber bahan baku untuk menjadi input produksi kami di masa pandemi," lanjutnya.

Menurut Kilala, perusahaannya sangat siap untuk menyambut berbagai keperluan khususnya menyangkut perlengkapan kesehatan sehingga akhirnya perusahaannya dapat bertahan.

"Kinerja perusahaan kami memuaskan, kami sangat bersyukur atas baiknya proses riset dan pengembangan di laboratorium kami," katanya.

Menutup paparannya, Kilala Tilaar mengapresiasi kegiatan konferensi internasional Nusa Putra ini. "Tentunya Kegiatan ini dapat membawa dampak positif bagi industri dan akademik secara bersamaan, dan kegiatan ini juga kami rasakan memiliki banyak dampak pada adanya kerjasama antar berbagai stakeholder. Kami sangat senang dapat diundang untuk menjadi salah satu pembicara di acara yang sangat luar biasa baik ini," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, ICEMAC merupakan konferensi Internasional yang diselenggarakan oleh Universitas Nusa Putra yang mengambil tema meningkatkan daya saing dan inovasi melalui penelitian pada bidang ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Acara yang didukung oleh Bank Indonesia, BNI Syariah, Pertamina, Telkom, Sukabumi Update, Pangalusna Internasional, Pikiran Rakyat, dan Radar Sukabumi itu, rencananya akan kembali digelar tahun depan di Malaysia.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI