Sukabumi Update

Karang Taruna di Cidahu Sukabumi Deklarasi Anti Pungli 

SUKABUMIUPDATE.com - Kumpulan pemuda bernama  Sejahtera, yang merupakan Karang Taruna di Desa Pondokkaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi mendeklarasikan anti pungli pada pabrik garmen PT Cipta Dwi Busana, yang berada wilayah desa tersebut, Kamis (24/12/2020). 

Hal itu dilakukan untuk mengajak pihak perusahaan  memutus mata-rantai tindakan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). 

BACA JUGA: Ada Pungli di PT Youngjin Javasuka Factory Cicurug? Mantan Karyawan Buka Suara

Sekretaris Karang Taruna Sejahtera, Angga Mulyana mengatakan, sudah tak heran bila para pencari kerja kesulitan bekerja di perusahaan tersebut. Pasalnya, dalam perekrutan tenaga kerja perusahaan itu banyak orang yang bermain.  

"Kami sudah menelusuri orang-orang yang bermain itu dan sudah kita evaluasi. Ada yang lewat media sosial mereka menjaringnya ada juga melalui perorangan," terangnya kepada sukabumiupdate.com

BACA JUGA: Kasus Pungli Tenaga Kerja di Pabrik Masih Terjadi, Yudha: Harus Ditindak Tegas

Angga menuturkan, saat ini pihak perusahaan sepakat apabila ditemukan tindakan pungli dalam perekrutan tenaga kerja untuk dibawa ke ranah hukum. 

"Kita akan berjuang untuk hak-hak warga, khususnya untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang berdomisili di Desa Pondokaso Tonggoh," tandasnya 

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI