Sukabumi Update

Pantai Citepus - Sukawayana Sukabumi Ditanami Ribuan Bibit Mangrove

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan bibit mangrove, ditanam di kawasan pesisir Pantai Citepus Palabuhanratu hingga kawasan Pantai Sukawayana Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (31/1/2021).

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cikakak, Andri Firmansyah mengatakan, aksi sosial ini dilaksanakan Forum Siaga Bencana Palabuhanratu alias SIBERU yang berkolaborasi dengan Kementrian Sosial melalui para petugas Program Keluarga Harapan (PKH).

"Alhamdulillah 1.200 bibit pohon mangrove ditanam bersama tim dari berbagai unsur dan komunitas yang peduli terhadap kegiatan sosial dan kebencanaan di kawasan pantai," ujar Andri kepada sukabumiupdate.com, usai giat.

BACA JUGA: Giliran Muara Cipamunguan di Ciracap Sukabumi Ditanami Mangrove

"Kalau kami dari Forum SIBERU sekaligus membantu kegiatan Kemensos yang dilaksanakan oleh pendamping PKH tadi," sambungnya.

Masih kata Andri, aksi penghijauan ini juga sebagai upaya pelestarian lingkungan sekitar kawasan pesisir Pantai Citepus dan Sukawayana.

"Harapan kami, tentu ini bisa bermanfaat ke depan. Masyarakat juga bisa ikut membantu memelihara agar kelestariam lingkungan tetap terjaga," terangnya.

BACA JUGA: Dinsos Peduli Lingkungan, Tanam 1.000 Bibit Mangrove di Muara Cipanarikan Sukabumi

Salah satu peserta, Anugrah (23 tahun) menambahkan, kegiatan tersebut suatu saat nanti akan membawa manfaat bagi masyarakat.

"Ini pastinya akan bermanfaat. Lingkungan tetap terjaga. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi warga atau komunitas lain untuk bersama-sama menjaga lingkungan," singkat Anugrah.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI