Sukabumi Update

Gurih, Pedas dan Lumer di Mulut, Resep Risoles Spicy Mentai Ini Cocok Banget Buat Takjil Puasa!

Risoles Spicy Mentai, salah satu penganan yang gurih, pedas dan lumer di mulut, cocok jadi takjil puasa yang bisa dibuat sendiri di rumah | Foto : YouTube / Indomilk

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu kudapan yang bercita rasa gurih, pedas dan lumer di mulut adalah Risoles Spicy Mentai. Penganan gurih ini bisa Anda buat sendiri di rumah untuk takjil puasa bahkan bisa juga jadi ide bisnis untuk Anda, lho!

Risoles Spicy Mentai ini merupakan penganan gurih, pedas dan lumer di mulut. Cara membuatnya cukup mudah meskipun banyak langkah yang harus dilakukan. Namun kudapan ini cocok jadi takjil puasa, atau dijadikan sebagai ide bisnis untuk di jual.

Bumbu mentai yang sempat menjadi tren dan disukai banyak peminat kuliner, membuat Risoles Spicy Mentai ini cocok jika jadi ide bisnis atau sekedar menu takjil puasa untuk keluarga di rumah. Rasanya yang gurih dan pedas pastinya membuat siapapun ketagihan, dan isian saus mentainya juga lumer di mulut.

Mengutip dari sebuah unggahan di kanal YouTube Indomilk pada 3 Oktober 2020. Inilah resep lengkap serta langkah membuat Risoles Spicy Mentai yang gurih, pedas dan lumer di mulut, cocok untuk takjil puasa.

Baca Juga: Takjil Puasa Super Nikmat Tapi Hemat, Resep Siomay Ayam Ekonomis Ala Devina Hermawan

Bahan Kulit Risoles

- 100 gr tepung terigu protein sedang
- 50 gr tepung sagu
- 2 buah putih telur, kocok lepas
- 1/4 sdt garam
- 2 sdm kental manis putih
- 300 ml air
- 1/4 sdt margarin, cairkan

Bahan Isian

- 8 lbr smoke beef, potong 4 bagian
- 4 btr telur, rebus, potong-potong

Bahan Saus Mentai

- 100 gr mayonnaise
- 100 gr keju cheeddar orange, parut halus
- 25 gr Indomilk Kental Manis Putih
- 4 sdm saus sambal
- 1-3 sdt cabai bubuk
- 1 sdm tobiko

Bahan Saus Celupan

- 4 bh putih telur, kocok lepas
- 150 gr tepung panir orange
- 500 ml minyak, untuk menggoreng

Baca Juga: Perolehan Suara 18 Partai Politik Hasil Pemilu 2024 untuk DPRD Kota Sukabumi

Langkah Membuat Risoles Spicy Mentai

1. Membuat saus mentai; aduk rata mayonnaise, keju, kental manis putih, saus sambal, cabai bubuk, dan tobiko. Sisihkan

2. Membuat kulit risoles; aduk rata bahan kulit dan sampai licin. Lalu saring adonannya. Buat dadar tipis-tipis di atas wajan dengan diameter 12 cm

3. Setelah kulit risoles jadi, ambil selembar kulit. Beri isian dan saus mentai. Lipat sisi kiri dan kanannya, kemudian gulung

4. Celupkan ke dalam telur. Gulingkan di atas tepung panir. Ulangi proses pelapisan risoles, sehingga 2 kali lapisan

5. Goreng risoles di dalam minyak yang sudah dipanaskan dengan api sedang sampai matang, dan warnanya kecoklatan (jangan sampai gosong)

6. Angkat, tiriskan, lalu sajikan di atas piring saji. Risoles Spicy Mentai siap dihidangkan untuk takjil puasa.

Satu resep di atas bisa menghasilkan 20 buah Risoles Spicy Mentai. Apabila Anda ingin membuat dengan jumlah yang lebih banyak, maka Anda perlu penambahan jumlah bahan-bahan sesuai kebutuhan Anda.

Itulah resep lengkap serta langkah membuat Risoles Spicy Mentai. Penganan yang gurih, pedas dan lumer di mulut ini sangat cocok jadi takjil puasa. Bahkan bisa dijadikan ide bisnis bagi Anda yang berjiwa pengusaha, di jamin laris manis dan ludes, bikin keluarga atau pelanggan ketagihan.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT