Sukabumi Update

Doa untuk Kebaikan Rumah Tangga, Pengantin Baru Silahkan Simak

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah tangga yang bahagia, harmonis, selalu rukun, dan hidup dalam keadaan tentram serta sejahtera pastinya diinginkan oleh setiap orang.

Kehidupan rumah tangga seperti itu tentu saja pasangan harus berusaha menciptakan dengan berbagai cara dan salah satunya adalah dengan memanjatkan doa.

Melandir dari NU Jabar, berikut doa untuk kebaikan rumah tangga, yang tentunya wajib diketahui oleh pengantin baru.

1. Doa Meminta Keberkahan Rumah Tangga

Allâhumma bârik lî fî ahlî wa bârik lahum fiyya warzuqnî minhum warzuqhum minnî. Allâhummajma’ bainanâ mâ jama’ta ilâ khairin wa farriq bainanâ idzâ farraqta ilâ khairin.

Artinya: “Ya Allah, berkahilah aku di dalam keluargaku dan berkahilah mereka di dalam diriku. Berilah aku rezeki dari mereka dan berilah mereka rezeki dariku. Ya Allah, kumpulkan kami menuju kebaikan dan pisahkan kami bila Engkau pisahkan menuju kebaikan.”

2. Doa Nabi Ibrahim dalam Membangun Rumah Tangga  

Rabbanā innī askantu min żurriyyatī biwādin gairi żī zar'in 'inda baitikal-muḥarrami rabbanā liyuqīmuṣ-ṣalāta faj'al af`idatam minan-nāsi tahwī ilaihim warzuq-hum minaṡ-ṡamarāti la'allahum yasykurụn

Artinya: “Ya Tuhan kami, sesungguhnya aku telah menempatkan sebahagian keturunanku di lembah yang tidak mempunyai tanam-tanaman di dekat rumah Engkau (Baitullah) yang dihormati, ya Tuhan kami (yang demikian itu) agar mereka mendirikan shalat, maka jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan beri rezekilah mereka dari buah-buahan, mudah-mudahan mereka bersyukur.”

Doa Nabi Ibrahim ini dibaca sebanyak 313 kali dalam setiap waktu dengan maksud supaya diberi kelapangan rizki oleh Allah SWT.

3. Doa untuk Pengantin Baru   

Bârakallâhu laka wa bâraka ‘alaika wa jama‘a bainakumâ fî khairin.

Artinya: "Semoga Allah memberkahimu dalam suka dan duka dan semoga Allah mengumpulkan kalian berdua di dalam kebaikan."

4. Doa Agar Cepat Dikaruniai Anak

Rabbi hab lî mil ladungka dzurriyyatan thayyibah, innaka samî‘ud-du‘â'.   

Artinya: "Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa.”"(QS Ali ‘Imran: 38). 

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI