Sukabumi Update

Susah Tidur dan Insomnia? Amalkan Doa dari Rasulullah Ini Lengkap dengan Artinya

SUKABUMIUPDATE.com - Susah tidur atau insomnia adalah dimana kondisi seseorang 

yang mengalami gelisah susah tidur atau susah tidur nyenyak. Dalam agama islam, selain berobat ke dokter bisa juga mengatasinya dengan mengamalkan doa yang telah dianjurkan Rasulullah SAW.


Dilansir dari Batam.suara.com (Portal Suara.com), Rasulullah SAW mengajari doa yang dapat mengatasi kesulitan tidur karena gelisah.


Inilah doanya:


Allâhumma ghâratin nujûm wa hada’atil ‘uyûn, wa anta hayyun qayyûmun, lâ ta’khudzuhû sinatun wa lâ naum. Yâ hayyu, ya qayyûm, ahdi’ laylî wa anim ‘aynî.


Artinya, “Tuhanku, bintang-bintang telah ‘tenggelam’, dan banyak bola mata menjadi tenang sementara Kau adalah zat maha hidup dan zat maha tegak. Kantuk dan tidur tidak mempengaruhi-Mu. Wahai Zat Maha Hidup dan Zat Maha Tegak, tenangkan malam hamba dan istirahatkan sepasang bola mata hamba.”


Dilansir dari NUonline, doa ini juga pernah diberikan Rasulullah SAW ke Zaid bin Tsabit, ia pun mengikuti anjuran Rasulullah dan ia bisa tertidur.


“Alhamdulillah, Allah hilangkan kegelisahan yang kuhadapi jelang istirahat di tempat tidur,” kata Zaid. Doa ini dicantumkan Imam An-Nawawi dalam karyanya Al-Adzkar.


Sumber: Batam.suara.com (Portal Suara.com)


#SHOWRELATEBERITA


Writer: Ikbal Juliansyah


Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI