Sukabumi Update

3 Sikap yang Bikin Rasa Cinta Pasangan Memudar, Hindari Sebelum Patah Hati!

SUKABUMIUPDATE.com - Hubungan asmara memang kerap mengalami perubahan perasaan, yang dulunya begitu cinta, bisa jadi kehilangan rasa.

Hal tersebut bukan berarti karena bosan, namun bisa jadi sikap kamu yang membuat pasangan kehilangan rasa cinta terhadap kamu lho.

Dan berikut ini merupakan tiga sikap buruk yang bisa bikin pasangan kehilangan rasa cinta yang wajib kamu tahu sebelum sakit hari, seperti melansir dari Yoursay.id (Portal Suara.com).

1. Tidak Mau Mendengar Pendapat Orang Lain

Sikap buruk pertama yang bisa bikin pasangan jadi kehilangan rasa cinta, yaitu ketika kamu tidak mau mendengar pendapat orang lain. Sikap keras kepalamu bikin komunikasi jadi berjalan timpang.

Harus selalu kamu yang didengarkan, harus kamu yang dimengerti, harus kamu yang dituruti, dan berbagai perilaku egois lainnya akibat perilakumu yang tidak mau mendengarkan pendapat orang lain.

2. Saat Ada Masalah Bukan Dibicarakan pada Pasangan, Tapi Diumbar

Sikap buruk lainnya yang perlu dihindari agar pasangan tidak hilang rasa cinta, yaitu ketika ada masalah dengan pasangan hendaknya biasakan untuk dibicarakan, bukan malah diumbar.

Pasangan bisa merasa tersinggung lho. Ketika kamu membicarakan kekurangannya atau persoalan yang sedang menimpa kalian, karena gak semua orang bisa nyaman privasinya didengar oleh pihak ketiga.

Lagi pula, mengumbar masalah gak akan menyelesaikan persoalan, bukan? Dengan berdiskusi langsung ke pasangan setidaknya kalian bisa menjernihkan masalah dan mencari solusinya.

3. Sulit Melupakan Kesalahan di Masa Lalu

Harus diakui, memaafkan memang sulit. Akan tetapi, sifat pemaaf ini penting bila memang ingin hubungan bisa awet. 

Memaafkan di sini gak hanya meneruskan hubungan setelah pasangan melakukan kesalahan, tapi juga berkomitmen untuk move on.

Dengan begitu, seharusnya gak ada yang namanya mengungkit-ungkit masalah.

Ketika kamu mengungkit kesalahan pasangan di masa lalu, ia bakal kecewa. Apalagi jika selama ini ia sudah berusaha untuk berubah.

Dengan mengungkitnya, pasangan akan merasa gak ada gunanya untuk berubah atau meneruskan hubungan, karena toh nyatanya kamu gak bisa memaafkan dan melupakan.

Itulah beberapa sikap buruk yang bisa membuat pasangan jadi kehilangan rasa cinta. Semoga dengan uraian tadi dapat membantumu menjaga hubungan agar tetap awet.

#SHOWRELATEBERITA

Sumber: Yoursay.id (Portal Suara.com)

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI