Sukabumi Update

Bekerja di Bawah Tekanan? Ini 6 Cara agar Tetap Bahagia

(Ilustrasi) Bekerja di bawah tekanan memang akan membuat seseorang cepat stres | Foto: Unplash

SUKABUMIUPDATE.com - Tidak semua orang bisa bekerja di tempat kerja yang suasananya santai dan bebas stres. Bahkan orang yang bekerja di tempat terbilang santai pun adakalanya mengalami tekanan saat bekerja.

Mulai dari manajer toksik, rekan kerja munafik, hingga lingkungan kerja yang sangat menegangkan itu semua dapat menyebabkan stres dan akhirnya berpengaruh pada produktivitas.

Sebagian orang menjadikan mengundurkan diri benar-benar sebagai pilihan terakhir saat mengalami hal seperti itu.

Baca Juga: Diderita Remy Sylado Selama 2 Tahun Terakhir, Ini Penyebab Stroke Bisa Bertahan Lama

Namun, ada lho cara agar tetap merasa bahagia saat bekerja di bawah tekanan.

Melansir dari Suara.com, dirangkum dari Times of India, berikut adalah beberapa cara untuk menjadi bahagia di tempat kerja yang penuh tekanan.

1. Tidur cukup akan sangat membantu

Kurang tidur bisa Anda menjadi lebih rewel, kemudian situasi sulit di tempat kerja akan tampak lebih melelahkan.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Wuling Bingo, Mobil Listrik Hatchback yang Trendi

Tidur nyenyak sangat penting untuk kesehatan, baik fisik maupun mental. Tanpa pikiran yang segar, Anda mungkin tidak dapat bekerja dengan baik juga.

2. Cari rekan kerja sefrekuensi

Terkadang Anda hanya perlu melampiaskan emosi sebentar ketika situasi stres sudah terlalu membebani pikiran. Meski menjalin pertemanan di tempat kerja juga berisiko, Anda bisa coba mencari rekan kerja sefrekuensi.

Habiskan waktu istirahat dengan orang-orang yang dapat mengalihkan perhatian Anda dari stres pekerjaan. Buat diri Anda merasa lebih rileks.

Baca Juga: Lirik dan Terjemahan Lagu The News, Single Kedua Paramore di Album This Is Why

3. Cobalah rayakan setiap pencapaian

Sekalipun alasannya kecil atau besar, rayakan setiap kemenangan di tempat kerja Anda. Jika lingkungan di sekitar Anda sama sekali tidak mendukung, cobalah untuk memberikan penghargaan pada diri sendiri setiap kali Anda mencapai suatu tujuan atau melakukan pekerjaan yang luar biasa. Puji diri Anda sendiri!

4. Luangkan waktu

Coba istirahat secara teratur pada periode jam kerja, cukup sisihkan waktu 10-15 menit. Ini akan membuat Anda merasa segar kembali dan dapat kembali bekerja secara optimal.

Baca Juga: Jadwal Libur Natal 2022 dan Tahun Baru, Apakah Ada Cuti Bersama?

Gunakan waktu singkat untuk minum secangkir kopi dengan kolega Anda sambil membicarakan hal-hal menarik yang terjadi dalam hidup Anda.

5. Putar musik kesukaan

Biarkan musik menjadi teman terbaik Anda selama bekerja. Musik yang menenangkan bisa menjadi cara yang bagus untuk menghilangkan stres. Ini akan membuat Anda lebih produktif, bebas stres, dan lebih bahagia.

Bisa juga mendengarkan apa pun musik favorit Anda. Secara ilmiah, musik dapat menurunkan tingkat stres dalam tubuh sehingga direkomendasikan oleh banyak terapis.

Baca Juga: Galau Nganggur Terus? Amalkan 3 Doa Ini Agar Dimudahkan Dapat Pekerjaan

6. Melatih empati

Ini juga bisa membantu mengurangi stres di tempat kerja. Cobalah pahami bagaimana orang-orang di sekitar Anda pun berjuang dalam pekerjaannya. Sikap pengertian juga bisa membuat Anda merasa lebih baik.

Sumber: Suara.com (Times of India)

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT