Sukabumi Update

Malam Minggu Masih Gamon? Amalkan 3 Doa Ini untuk Lupakan Mantan

Ilustrasi Putus Cinta, Simak Doa Melupakan Mantan agar Cepat Move On | Foto: Freepik

SUKABUMIUPDATE.com - Putus cinta merupakan hal yang pastinya tidak diinginkan oleh siapapun. Namun, hal tersebut tidak dapat terhindarkan, bahkan suami istri pun dapat berpisah.

Sulit melupakan mantan setelah putus cinta sebenarnya merupakan hal yang sangat wajar karena manusia memiliki perasaan yang tentunya akan sakit saat mengalami hal tersebut.

Nah, Jika kamu termasuk orang yang sulit untuk melupakan mantan, diwajibkan untuk pasrah dan meminta pertolongan kepada Allah SWT. 

Baca Juga: 3 Bacaan Doa untuk Membolak Balikkan Hati Seseorang

Kamu dapat memanjatkan doa untuk melupakan mantan yang bisa dilafalkan di malam minggu ini agar cepat move on, seperti melansir dari laman Nahdlatul Ulama Jawa Timur.

Doa Pertama

Ya muqallibal qulu tsabbit qalbi 'ala dinika

Artinya: “Wahai Dzat yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah hatiku di atas agama-Mu” (HR. al-Nasai').

Doa Kedua

Setelah melakukan doa di nomor 1, Rasulullah SAW lalu menyambungnya dengan doa dalam Al-Quran Surat Ali Imran ayat 8 yang berbunyi sebagai berikut.

Rabbana la tuzigh qulubana ba‘da idz hadaitana wahablana min ladunka rahmatan innaka anta-l-wahhab

Artinya: “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Maha-Pemberi (karunia)” (Ali ‘Imran [3]: 8). 

Doa Ketiga

Allahumma, musharrifal qulub sharrif qulubana ila tha‘atika

Artinya: “Ya Allah, Dzat yang mengurus seluruh hati, arahkanlah hati kami terhadap ketaatan kepada-Mu” (HR. Muslim). 

Itulah tiga doa untuk melupakan mantan kamu agar bisa menjalani kehidupan dengan bahagia, serta dapat memulai hubungan baru.

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERKAIT