Sukabumi Update

6 Tips Aman Pesan Hotel via Online untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2023

Ilustrasi Tips Aman Pesan Hotel via Online | Foto: Pexels

SUKABUMIUPDATE.com - Memesan hotel secara online melalui berbagai macam aplikasi di zaman sekarang ini bukan hal yang aneh lagi.

Namun sayangnya, masih ada saja orang yang kena zonk saat memesan Hotel secara online. Hal tersebut biasanya karena pemesan hanya melihat pada foto yang saja.

Apalagi sekarang mendekati libur Natal dan Tahun Baru 2023 jadi penting untuk Anda mengetahui beberapa tips memesan hotel via online agar saat liburan bisa beristirahat dengan tenang dan nyaman.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Curug di Jawa Barat yang Indah dan Favorit Wisatawan

Berikut kami bagikan enam tips aman memesan hotel via online untuk libur natal dan tahun baru seperti merangkum dari berbagai sumber.

1. Tentukan Lokasi

Pilih lokasi hotel yang dekat dengan tempat tujuan Anda, contohnya saat Anda berlibur ke sebuah pantai, pilihlah hotel atau penginapan yang tidak jauh dari pantai yang akan menjadi tujuan berlibur.

Karena biasanya ada beberapa hotel atau penginapan yang letaknya cukup jauh dari lokasi wisata.

2. Tentukan Biaya

Tentukan biaya yang tersedia, misalnya jika Anda ingin bepergian secara backpacker maka carilah harga kamar hotel yang sesuai dengan biaya seorang backpacker.

Karena harga yang menjadi pertimbangan, maka sebaiknya pencarian pada aplikasi diurutkan berdasarkan harga, bisa dari yang murah ke mahal atau sebaliknya.

3. Pilih Situs Booking Hotel Terpercaya

Carilah situs atau aplikasi pemesanan hotel atau penginapan yang terpercaya agar Anda terhindar dari risiko penipuan online alias scamming. Mengingat ada banyak situs booking saat ini tersedia di internet.

4. Cermati Aturan Pemesanan

Baca baik-baik aturan pemesanan hotel atau penginapan, saat memesan biasanya Anda diminta mengisi data mengenai kartu kredit. Anda harus teliti apakah data kartu kredit yang diberikan hanya untuk konfirmasi pemesanan atau lainya.

Periksa juga prosedur pembatalan, apakah uang bisa dikembalikan,mendapat potongan atau bahkan hangus.

5. Bandingkan Harga

Mengingat ada banyak situs dan aplikasi pemesanan hotel atau penginapan akan memudahkan Anda dalam mencari harga pembanding untuk hotel yang sama dengan harga yang lebih murah.

Periksalah harga hotel yang sama pada setiap situs untuk mendapatkan harga terbaik.

6. Jangan Abaikan Testimoni

Setiap hotel atau penginapan pasti akan memajang gambar terbaik untuk memikat pengunjung. Namun saat ini kerap terjadi jika gambar yang dipasang tidak sesuai dengan kenyataan.

Untuk itu periksalah testimoni dari pengunjung lain yang pernah menginap di hotel atau penginapan yang Anda pilih.

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERKAIT