Sukabumi Update

Cocok Untuk yang Males Gerak, 7 Tips Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

Ilustrasi. Banyak yang mencari cara mengecilkan perut buncit tanpa harus rutin berolahraga, memang bisa? | Foto: Unplash

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak yang berusaha untuk mengecilkan perut, alasannya karena Perut buncit sering kali membuat kurangnya rasa percaya diri.

Sebenarnya, mengecilkan perut bisa dilakukan dengan mudah asalkan rajin berolahraga terutama melakukan gerakan yang berfokus melatih otot di area perut.

Namun, tidak sedikit orang yang malas berolahraga dan berupaya mencari cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga. Lalu, apakah hal tersebut bisa dilakukan?

Baca Juga: Fokus Cari Korban, Danau Situgunung Sukabumi Ditutup Pasca Wisatawan Tenggelam

Dilansir dari laman Healthifyme via Suara.com, berikut beberapa cara yang bisa lakukan untuk mengecilkan perut buncit. Namun, tentu saja hasilnya tetap akan lebih efektif jika disertai dengan olahraga.

1. Atur porsi makan

Cara paling tepat untuk mengecilkan perut tanpa olahraga adalah membatasi porsi makan Anda. Selain itu, pastikan bahwa bukan hanya karbohidrat saja yang masuk ke dalam perut Anda.

Baca Juga: Jangan Diabaikan! Ini 4 Cara Menjaga Visibilitas saat Berkendara di Musim Hujan

Imbangi makanan Anda dengan makanan bergizi lainnya. Selain itu, pastikan untuk makan secara teratur dan tidak terlalu malam.

2. Kurangi mengkonsumsi alkohol

Bagi Anda peminum alkohol, sebaiknya segera kurangi kebiasaan tersebut jika tidak ingin perut terus membuncit.

Tidak hanya mengganggu metabolisme, alkohol juga akan menimbun lemak di perut. Mengurangi konsumsi alkohol pun bisa menyehatkan tubuh Anda secara keseluruhan.

Baca Juga: Bocoran Jadwal Laga Tunda Liga 1 Termasuk Big Match Persib Bandung vs Persija

3. Perbanyak asupan protein

Asupan protein akan membantu menghilangkan lemak di perut Anda karena proses metabolisme yang lebih cepat. Makanan dengan protein yang tinggi juga akan mengurangi rasa lapar.

Namun, pastikan untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk menu diet protein yang tepat.

4. Cukup istirahat

Mengatur pola makan bahkan olahraga untuk diet akan tidak akan bekerja dengan baik tanpa pola tidur yang tepat. Tidur tidak hanya berfokus pada seberapa lama, tetapi juga mengurangi kebiasaan begadang Anda.

Baca Juga: Proliga 2023: Tim Bola Voli LavAni Rilis Daftar Pemain Termasuk Irpan dari Sukabumi

Selain itu beberapa jenis lemak seperti visceral memang akan menumpuk di dalam tubuh karena gangguan tidur seperti sleep apnea.

5. Penuhi kebutuhan air minum

Minum air yang cukup dapat membantu Anda menghindari konsumsi kalori berlebih. Sebab, Anda akan merasa lebih kenyang setelah minum air putih. Selain itu, tubuh Anda akan tetap terhidrasi. Tubuh dengan jumlah cairan cukup juga akan memiliki kinerja organ yang lebih baik.

Baca Juga: 2023 adalah Tahun Shio Kelinci Air, Ketahui Maknanya di Sini

6. Kurangi mengunyah permen karet

Saat Anda mengunyah permen karet, akan ada lebih banyak udara yang ikut tertelan. Akibatnya, Anda akan lebih mudah kembung dan semakin malas olahraga. Kembung merupakan salah satu penyebab perut buncit selain lemak yang menumpuk.

7. Kunyah makanan dengan benar

Jangan terbiasa menelan makanan dalam potongan yang masih besar. Kebiasaan ini hanya akan menghambat proses pencernaan Anda.

Baca Juga: Ramalan Mundurnya Belanda Saat Natal di Sukabumi

Oleh karena itu, pastikan Anda telah mengunyah makanan sampai lembut sebelum menelannya. Dengan begitu, penyerapan nutrisi akan lebih optimal. Inilah kenapa mengunyah makanan dengan benar menjadi salah cara mengatasi perut buncit tanpa olahraga.

Sumber: Suara.com/Hillary Sekar Pawestri

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT