Sukabumi Update

Baca di Pagi Hari, 4 Amalan yang Bisa Membuka Pintu Rezeki

Ilustrasi berdoa. | (Sumber : Freepik.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk berdoa memohon perlindungan serta diberi keberkahan rezeki yang melimpah. Pasalnya, di waktu pagi hari Allah SWT akan membukakan pintu-pintu rezeki untuk hambanya.

Orang-orang saleh memiliki kebiasaan melakukan amalan pagi hari untuk menjadi jalan pembuka rezeki. Mereka tidak menyia-nyiakan waktu pagi untuk berdoa dan tawakal kepada Rabb-nya agar diberi kehidupan yang berkah baik di dunia maupun di akhirat.

Rasulullah sendiri setiap pagi melanggengkan doa untuk umatnya agar selalu diberikan keberkahan hidup. Beliau selalu berdoa dengan doa berikut:

اللَّهُمَّ بَارِكْ لأُمَّتِى فِى بُكُورِهَا

Artinya: "Ya Allah berikanlah berkah kepada umatku di pagi hari mereka." (HR. Tirmidzi).

Dihimpun dari Akurat.co, lalu apa saja amalan pagi pembuka rezeki yang harus dilakukan oleh seorang Muslim?

1. Membaca Zikir

Mengawali pagi dengan melantunkan dzikir menjadi kebiasaan orang-orang shalih. Zikir menjadi kesempatan agar mereka selalu mengawali harinya dengan mengingat Allah. Sebab selalu mengingat-Nya menjadi jalan agar kita selalu diingat oleh-Nya.

Baca Juga: Overthinking Tidak Baik Bagi Kesehatan, Baca Doa Ini Supaya Pikiran Tenang

2. Bersih-bersih

Sebaiknya waktu pagi tidak digunakan untuk malas-malasan. Pagi hari salah satunya harus digunakan untuk bersih-bersih, baik bersih-bersih badan, kamar tidur, ruangan rumah, dapur, dan sebagainya. Ini menjadi jalan pembuka rezeki bagi hamba Allah yang istiqomah melakukannya.

Baca Juga: Banyak Keinginan Belum Tercapai? Bacalah 5 Doa Ini Agar Terwujud di Tahun 2023

3. Baca Al-Qur'an

Tidak bisa diragukan bahwa membaca Al-Qur'an memiliki nilai ibadah yang agung. Membaca di pagi hari adalah aktivitas orang-orang shalih untuk menenangkan hati dan pikiran serta menjadi jalan pembuka rezeki.

Baca Juga: 4 Doa untuk Menyambut Rezeki Berkah dan Melimpah di Tahun Baru 2023

4. Melakukan Salat Duha

Amalan pagi pembuka rezeki yang amat masyhur di telinga kita salah satunya adalah melakukan salat Duha. Salat Duha menjadi kebiasaan Nabi dan para sahabatnya untuk selalu diberi rezeki yang halal serta thayyiban.

Baca Juga: 3 Bacaan Doa yang Bisa Dipanjatkan di Pagi Hari agar Diberkahi Allah SWT

Begitulah beberapa amalan pagi pembuka rezeki. Pagi ini kamu sudah melakukan yang mana?

Sumber: Akurat.co

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT