Sukabumi Update

Hese Ning, Kelakar Wali Kota Sukabumi Ditantang Bocil Main Latto-latto

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat ditantang main latto-latto oleh sekelompok anak di Lapang Merdeka, Selasa (3/1/2023). | Foto: Agus Rustiawandi

SUKABUMIUPDATE.com - Kejadian unik mewarnai upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke-77 tingkat Kota Sukabumi di Lapang Merdeka, Selasa (3/1/2023). Selesai upacara, sekumpulan anak mengampiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan menantang main latto-latto.

 

Momen itu dibagikan Fahmi di akun Instagram pribadinya. Dalam video berdurasi singkat yang diunggahnya, Fahmi tampak kesulitan memainkan permainan yang sedang viral ini. Selain wali kota, beberapa pejabat TNI dan lainnya juga ikut mencoba main latto-latto selepas upacara peringatan HAB Kementerian Agama RI ke-77.

"Lihat ada anak-anak main itu, eh mereka nantangin saya. Heeeeeesssssseeeeeee ning (ternyata susah)," kata Fahmi kepada sukabumiupdate.com dengan nada bercanda.

Baca Juga: Memasuki 2023, Fahmi Ajak Aparatur Pemkot Sukabumi Ukir Prestasi

Fahmi menyebut latto-latto sudah ada sejak dia kecil. Bahkan Fahmi pernah memainkan latto-latto saat masih berusia anak-anak. "Pernah, dulu banget," ujarnya. "Semoga membangkitkan kembali permainan tradisonal anak-anak karena banyak keunikan dari permainan anak-anak masa lalu," kata Fahmi menyatakan harapannya.

Pada peringatan HAB Kementerian Agama RI ke-77, dicanangkan tagline Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat. Dalam momen ini Fahmi bertindak sebagai inspektur upacara dan dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kota Sukabumi Samsul Puad serta unsur Forkopimda Kota Sukabumi dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada.

 

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT