Sukabumi Update

Berniat Melamar Pekerjaan? Simak Waktu yang Tepat Kirim CV, Langsung Dipanggil Interview

Ilustrasi. Mengirimkan CV saat melamar pekerjaan harus memperhatikan waktu yang tepat | Foto: Unplash

SUKABUMIUPDATE.com - Saat melamar sebuah pekerjaan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pelamar.

Tak hanya soal syarat dokumen dan ketepatan informasi dalam Curriculum Vitae (CV), tapi juga ada hal lain yang cukup menentukan lamaran kamu bisa dipertimbangkan pihak perusahaan.

Mengingat ketika Anda hendak mengirim CV ke perusahaan yang ingin Anda lamar, tentunya tak selalu berjalan mulus. Kadang kala, CV yang dikirimkan hasilnya nihil dan tanpa panggilan interview atau informasi terkait lainnya.

Baca Juga: Daftar Harga BBM per 4 Januari 2023, Banyak yang Turun Termasuk Pertamax

Tahukah Anda bahwa ada waktu-waktu terbaik yang dapat meningkatkan peluang Anda mendapatkan panggilan interview kerja di perusahaan yang Anda lamar.

Dikutip dari Akurat.co, merujuk pada akun tiktok @sipalingkomunitas, Rabu (4/1/2023), ternyata ada waktu-waktu terbaik dalam mengirim CV.

"Dapet bocoran 'waktu terbaik' untuk kirim CV dari tanteku yang seorang HRD" ternyata pemilik akun TikTok tersebut mengaku memiliki kerabat yang bekerja di bagian Human Resource Development (HRD).

Baca Juga: Chelsea vs Man City di Liga Inggris, Lima Pertemuan Terakhir di Stamford Bridge

Berawal dari sang pemilik akun penasaran kenapa tidak ada panggilan interview kerja untuk dirinya padahal ia sudah sering mengirim CV ke berbagai perusahaan.

"Jadi, aku habis curhat sama Tanteku yang jadi HRD di perusahaan FMCG, gara-gara penasaran banget kenapa kok belum dapet panggilan interview juga. Pas Tanteku cek CV ku, katanya udah ada kok" tulisnya dalam unggahan tersebut.

"Terus Tanteku ngasih saran untuk mengirim CV di waktu terbaik yaitu : Selasa pukul 06.00- 10.00 dan pukul 13.00- 16.00. Lalu hari Senin pukul 08.00-12.00" imbuhnya.

Baca Juga: Bakal Mengaspal di Sukabumi? Mahasiswa Nusa Putra Riset Motor Listrik Smoot

Hal tersebut disebabkan karena HRD biasanya akan lebih fokus menyortir email lamaran pada waktu tersebut. HRD akan fokus menyortir email-email berkas lamaran kerja pelamar di jam-jam tersebut, sehingga ada waktu-waktu tertentu dimana email kita bisa dilihat duluan.

"Awalnya aku nggak percaya, tapi pas aku praktekkin ternyata bener dong. Aku langsung kebanjiran tawaran interview," tambahnya.

Nah, boleh dicoba trik tersebut ya, Siapa tahu keberuntungan berpihak kepada kamu.

Sumber: Akurat.co

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT