Sukabumi Update

Venna Melinda Diduga Alami KDRT, Ini Doa untuk Mendapatkan Pasangan Baik

Venna Melinda Diduga Alami KDRT, Ini Doa untuk Mendapatkan Suami Baik (Sumber : Instagram Ferry Irawan)

SUKABUMIUPDATE.com - Publik dihebohkan oleh kabar Venna Melinda yang diduga mengalami KDRT oleh suaminya Ferry Irawan. Untuk menghindari hal seperti yang dialami ibu dari Verrell Bramasta tersebut umat muslim dianjurkan membaca doa meminta jodoh yang baik.

Mengutip dari Suara.com, rezeki, umur dan Jodoh merupakan hal yang sudah diatur oleh Allah, artinya hal tersebut tidak akan mungkin tertukar. 

Sebagai seorang muslim yang beriman tugas kita hanyalah mengupayakan, berusaha, dan berdoa agar senantiasa diberikan jalan oleh Allah.

Baca Juga: Venna Melinda Diduga Alami KDRT, Ferry Irawan Dilaporkan ke Polisi

Pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang doa meminta jodoh yang baik lengkap dengan amalan-amalannya, simak baik-baik ya!

Doa Meminta Jodoh

Menyadur dalam berbagai sumber, berikut adalah beberapa Doa yang dapat anda panjatkan untuk meminta didekatkan dengan Jodoh kepada Allah SWT.

Baca Juga: Alamat Proxy Whatsapp Server Indonesia dan Cara Settingnya Agar Pakai WA Tanpa Internet

1. Surat Al-Furqan Ayat 74

Rabbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa zurriyyatinaa qurrota a’yun.

Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan dari kalangan kami sebagai penenang hati.”

2. Surat Al-Anbiya Ayat 89

Rabbi laa tazarnii fardaw wa anta khoirul-waarisiin.

Artinya: “Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik."

3. Surat Al-Qasas Ayat 24

Rabbi innii limaa anzalta ilayya min khoirin faqiir.

Artinya: “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan suatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku.”

4. Doa Minta Jodoh untuk Laki-Laki

Robbi hablii milladunka zaujatah thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddini waddunyaa wal aakhiroh.

Artinya: “Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dan sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia, dan akhirat.”

5. Doa Minta Jodoh untuk Perempuan

Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban wayakuuna shoohiban lii fiddini waddunya wal aakhiroh.

Artinya: “Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisiMu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia, dan akhirat.”

Amalan Mempercepat Datangnya Jodoh

Selain membacakan doa-doa di atas, adapun terdapat amalan-amalan yang dapat anda lakukan untuk dapat mempercepat datangnya jodoh, tentunya dengan penuh harapan kepada Allah. Berikut adalah beberapa amalan yang dapat anda lakukan:

  • Mengerjakan shalat tahajud. Ini adalah salah satu shalat sunnah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Selain mendapatkan pahala yang luar biasa, dapat melanjutkan dengan membaca Doa minta Jodoh karena termasuk dalam salah satu waktu yang mustajab untuk berdoa.
  • Mengerjakan shalat hajat. Shalat ini merupakan shalat sunnah yang dilakukan saat memiliki keinginan yang ingin segera tercapai. Ini adalah salah satu cara untuk mempermudah Doa agar diijabah oleh Allah SWT.
  • Menjaga wudhu. Selain dapat terbebas dari hadas kecil, hal ini juga dapat seseorang menjaga diri dari melakukan hal-hal yang berpotensi negatif dan menjurus kepada dosa. Selain itu, sering berwudhu akan membuat wajah terlihat selalu segar, berseri dan tidak kusam.
  • Memelihara shalat wajib. Karena merupakan ibadah yang paling utama, apalagi jika selalu dilakukan secara berjamaah, maka akan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan begitu, aka nada kemudahan yang diberikan oleh Allah SWT pada makhluk yang sering beribadah pada-Nya.
  • Menjaga silaturahmi. Dengan sering bersilaturahmi, karena selain akan memanjangkan kasih sayang kepada sesama, bisa saja Jodoh yang baik akan dipertemukan melalui silaturahmi tersebut.
  • Berserah diri dan tawakal. Setelah mengerjakan amalan-amalan tersebut, serahkan kembali semua keputusan kepada Allah SWT. Karena semua yang terbaik menurut seseorang belum tentu baik menurut Allah SWT.

Sumber: Suara.com

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERKAIT