Sukabumi Update

Amalkan Setiap Hari, Ini Doa Khusus untuk Para Pemimpin Supaya Bersikap Adil

Ilustrasi. Memiliki pemimpin yang adil menjadi dambaan setiap orang | Foto: Unplash

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap orang pasti ingin memiliki pemimpin yang adil. Pemimpin yang bisa berlaku adil dan bijak diyakini bisa menciptakan kehidupan yang tentram terutama dalam bermasyarakat.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pemimpin yang adil yaitu dengan mengamalkan doa khusus untuk para pemimpin.

Melansir dari Akurat.co, dalam Islam, kita wajib untuk mengikuti apa yang diperintahkan para pemimpin kita.

Baca Juga: 3 Doa Membolak Balikkan Hati Manusia, Amalkan Agar Si Dia Membalas Perasaanmu

Kita diharuskan taat kepada mereka selagi tidak dalam mengikuti perintah yang melanggar syariat atau berbau kemaksiatan. Kita juga dianjurkan untuk membaca doa untuk para pemimpin.

Dalam kitab Abwabul Faraj, Sayid Muhammad bin Alwi al-Maliki menyebutkan sebuah doa untuk kebaikan para pemimpin. Berikut lafadz doanya:

Allahumma ashlih wulatal muslimina lil ‘adli fi ro’ayahum wal ihsani ilaihim wasy syafaqoti ‘alaihim wal i’tina-i bi masholihihim wa habbibhum ilar ro’iyyati wa habbibir ro’iyyata lahum wa waffiqhum li shirothikal mustaqimi wal ‘amali bi wadzo-ifi dinikal qowimi.

Baca Juga: 5 Air Terjun Paling Indah di Jawa Barat versi Smiling West Java, Mana Pilihan Kamu?

Artinya: “Ya Allah, perbaikilah para pemimpin kaum muslimin, berilah mereka taufik-Mu hingga mereka bisa bersikap adil terhadap rakyat mereka, dan dapat berbuat baik kepada mereka, bersikap lembut kepada mereka, mau mendengar keluhan mereka, dan memperhatikan maslahat mereka, buatlah mereka agar mencintai rakyatnya dan buatlah rakyat agar mencintai mereka. Berilah mereka taufik-Mu agar tetap berada di jalan-Mu yang lurus, dan senantiasa mengamalkan ajaran agama-Mu yang lurus.”

Yuk, doakan para pemimpin kita agar mereka menjadi orang-orang yang sabar dan setia dalam menjunjung tinggi amanah rakyat, sehingga dapat memajukan bangsa dan negaranya baik di mata warganya sendiri atau juga di mata dunia. Amiin.

Sumber: Akurat.co

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT