TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

Anti Begadang, Inilah 9 Tips Mengatasinya Susah Tidur saat Malam

Ilustrasi. Susah tidur jika dibiarkan akan berakibat tidak baik untuk kesehatan dan dapat merusak aktivitas di keesokan harinya | Foto: Pexels/cottonbro studio

SUKABUMIUPDATE.com - Susah tidur menjadi salah satu hal yang cukup menyebalkan, apalagi jika esok harinya kita memiliki segudang jadwal padat.

Tak jarang karena susah tidur, di siang harinya kegiatan akan terganggu karena merasa ngantuk yang disebabkan kurang tidur saat malam.

Masalah tidur itu juga jika dibiarkan bisa berdampak tidak baik untuk kesehatan, jadi harus segera diatasi.

Baca Juga: Bangun Tidur atau Setelah Sarapan? Simak Waktu Tepat Menyikat Gigi di Pagi Hari

Lantas, sebenarnya apa penyebab kita susah tidur pada malam hari? Banyak masalah ketika kita mengalami susah tidur, seperti stres, cemas, kafein, insomnia, dan yang paling parah karena buruknya pola tidur kita.

Untuk mengatasi masalah susah tidur kamu bisa melakukan beberapa tips berikut yang dikutip dari Akurat.co.

1. Membuat jadwal tidur

Mungkin alasan mengapa kita sulit untuk tidur malam karena kita belum memiliki jadwal. Jadwal tidur sangat penting karena dengan jadwal hidup kita lebih tertata termasuk dalam hal tidur.

Baca Juga: Jadwal Tayang Preman Pensiun 8, Simak Info Terbarunya Langsung dari Sang Sutradara

Misalnya kamu memiliki jadwal tidur jam sembilan malam, maka berusahalah untuk tidur jam sembilan malam. Pada awalnya untuk yang terbiasa begadang pasti akan susah.

Kebanyakan dari mereka merasa gelisah, namun berusahalah mengistirahatkan tubuhmu pada jadwal yang ditentukan agar hari-hari selanjutnya terbiasa tidur di jam yang ditentukan.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT