TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

5 Bacaan Doa Agar Kamu Segera Dapat Pekerjaan dan Terbebas dari Pengangguran

Ilustrasi berdoa. | (Sumber : Freepik.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Mencari pekerjaan di zaman seperti sekarang ini memanglah tidak gampang, selain harus punya skill kita juga mesti bersaing dengan ratusan hingga jutaan orang untuk mendapatkan pekerjaan.

Dalam Islam sendiri, bekerja bagi laki-laki adalah salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan. Namun, tak sekedar mencari rezeki dan pendapatan saja, tetapi termasuk ibadah jika dilaksanakannya lillah karena Allah SWT.

Islam mengajarkan agar kita tak boleh mengeluh, apalagi kecewa, dengan apa yang Allah takdirkan. Tugas kita adalah terus berusaha sekuat tenaga agar Allah memberikan titik terang kebaikan dalam masalah pekerjaan.

Baca Juga: Lirik dan Terjemahan Lagu You & I Oleh Diego Gonzales

Mengutip Akurat.co, Anda perlu mengamalkan 5 doa terbaik di bawah ini, agar Anda terbebas dari pengangguran:

1. Doa Agar Diberi Pekerjaan yang Baik

اَللهُمَّ اغْفِرْلِى ذَنْبِيْ، وَوَسِّعْ خُلُقِيْ، وَطَيِّبْ لِيْ كَسَبِيْ، وَقَنِّعْنِيْ بِمَا رَزَقْتَنِيْ، وَلاَتَذْهَبْ قَلْبِيْ إِلَى شَيْئٍ صَرَّفْتَهُ عَنِّيْ

Allaahummaghfir lii dzanbii, wa wassi’ khuluqii, wa thayyib lii kasabii, wa qanni’nii bimaa razaqtanii, wa laa tadz-hab qalbii ilaa syai-in sharraftahu ‘annii.

Artinya: "Ya Allah, ampunillah dosaku, perluaslah (muliakanlah) akhlakku, berilah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku puas menerima apapun yang Engkau karuniakan kepadaku, dan janganlah Engkau buat hatiku mengingat apapun yang telah Engkau palingkan dariku”. (HR. Ibnu An-Najjar).

2. Doa Minta Kemudahan dalam Mengerjakan Kerja

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT