TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

Insyallah Mustajab, Bacaan Doa Agar Terbebas dari Jeratan Utang

Ilustrasi berdoa agar terbebas dari utang. | (Sumber : Freepik.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Zaman sekarang yang serba sulit membuat sebagian orang dengan ekonomi pas-pasan terpaksa harus berutang untuk memenuhi kebutuhannya. Hal itu tentunya menjadi beban kedepannya bagi sang pemilik utang.

Hukum membayar utang dalam agama Islam sendiri adalah wajib, umat muslim yang punya utang harus melunasinya. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, yang berbunyi:

"Barangsiapa yang mengambil harta-harta manusia (berutang) dengan niatan ingin melunasinya, Allah akan melunaskannya. Dan barangsiapa yang berutang dengan niat ingin merugikannya, Allah akan membinasakannya" (HR Bukhari: 2387).

Baca Juga: Kenali 6 Bahasa Tubuh Wanita, Tanda-Tanda Dia Jatuh Cinta Padamu

Dikutip dari Akurat.co, berikut ini doa agar Anda bebas dari utang:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Allahumma inni a'udzu bika minal Hammi wal hazan, wa a'udzu bika minal 'ajzi wal kasal, wa a'udzu bika minal jubni wal bukhl, wa a'udzu bika min ghalabatid dain wa qahrir rijal.

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan manusia."

Baca Juga: Puasa Sunnah Rajab 2023 Dimulai 23 Januari Besok! Simak Jadwal Lengkapnya

Ada pun doa yang lain yang dapat dibaca agar kita bebas dari utang ialah sebagai berikut:

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT